Mengenali Tipe Burung Kenari Yang Terkenal

Berita|Tips trik

tipe burung kenari, Karena kekuatan yang dipunyainya, burung Kenari memang terhitung ke hewan yang terbanyak dipiara. Kekuatan kicauan yang dipunyai burung satu ini tidak bisa disangsikan lagi.

Tidak sangsi bila burung dengan wujud badan imut ini selalu memperoleh kemenangan saat beradu di gelaran perlombaan. Ingin ketahui tipe Kenari terpopuler di dunia? Berikut pembahasannya.

Tipe Burung Serinus Canaria Paling Terkenal di Dunia


Kenari YS

Ada di posisi pertama, satwa satu ini benar-benar terkenal di kelompok pencinta burung. Ini tidak lain, karena Kenari Yorkshire kerap kali memenangkan kontes kicauan menantang dengan burung pakar lainnya.

jenis-burung-kenari-f1

Jika disaksikan dari fisiknya, https://pleci.id/ Kenari satu ini mempunyai wujud yang paling unik karena seperti wortel kebalik. Di mana tempat kepala dan dada semakin besar dibanding sisi perut sampai ke bawahnya.

Menariknya kembali, burung Kenari ini mempunyai warna yang paling menarik yaitu kuning oranye dengan beberapa corak berlainan di tempat punggung dan anggota badan lainnya.

Karena mempunyai ukuran badan capai 19 cm, tidak sangsi bila banyak yang memperbandingkannya dengan Kenari Holland. Karena dada busungnya, burung asal Inggris ini mempunyai suara kicauan yang paling nyaring.

Kenari Spanish Timbrado

Sesuai namanya, Kenari satu ini datang dari negara Spanyol. Mempunyai kepopuleran di kelompok pencinta burung,

untuk kenari Spanish Timbrado merupakan salah satunya burung yang dianugerahkan suara keras dan jernih. Disamping itu, burung ini juga menjadi satu diantara tipe Kenari yang murni tanpa darah kombinasi dengan tipe burung lainnya.

Kenari Roller

Datang dari negara Jerman, Kenari Roller ini mempunyai keunggulan dari wujud fisiknya yaitu paruhnya yang sedikit panjang dibanding Kenari pada umumnya.

Tidak berbeda jauh dengan yang lain, burung Kenari Roller juga dianugerahkan suara kicauan yang merdu. Menariknya, ketika berkicau di bagian dagu bawahnya akan kelihatan lebih menggelembung dan besar.

Kenari Holland

Dapat disebut, Kenari Holland ini sebagai burung yang telah terkenal di kelompok pencinta burung di semua dunia. Mempunyai wujud badan yang termasuk cukuplah gede dibandingkan tipe yang lain, Kenari Holland mempunyai ukuran yang cuman capai 15 cm saja. Antiknya, burung ini mempunyai warna yang paling mengagumkan yaitu kombinasi di antara putih, merah, kuning, abu abu, dan cokelat.

Tidak cuma mempunyai wujud badan yang paling menarik, Kenari Holland juga dianugerahkan suara kicauan yang paling cukup keras dan cantik. Tidaklah aneh jika banyak pencinta burung, memakainya untuk ikuti semua gelaran perlombaan. Luar biasanya kembali, Kenari Holland juga mempunyai psikis yang paling kuat di mana karakter adaptifnya benar-benar menolong ketika perlombaan.

jenis-kenari-lokal

Kenari Merah

Karena mempunyai bulu-bulu warna merah jelas berpijar, Kenari satu ini lebih banyak disukai oleh beberapa orang. Tidak cuman hanya itu, burung dengan warna menonjol ini juga mempunyai wujud yang paling unik.

Bahkan juga karena wujud dan berwarna berikut, burung Kenari Merah sering memenangi semua gelaran perlombaan. Ini juga tidak lepas dari suara kicauan yang merdunya.

Kenari Waterslager

Kenari asal Belgia ini juga bertubuh dengan panjang sekitaran 16 sentimeter.

Walau ukuran tidak sebesar Kenari Yorkshire, tetapi kelebihannya dalam berkicau tidak bisa disangsikan lagi. Tidak sangsi bila banyak menyukai burung satu ini.

Tipe burung yang satu ini populer karena mempunyai wujud badan yang paling unik, Kenari memang jadi jalan keluar terbaik untuk dipiara.

Tidak cuma hanya itu, burung bernama lain Serinus canaria ini juga mempunyai suara kicauan berbagai macam. Jika dilatih dengan teratur, karena itu kekuatannya akan jadi lebih terasah untuk ikuti semua gelaran perlombaan.