Panduan perjalanan bali: hal yang dapat dilakukan dan tempat menginap

Saya selalu ingin pergi ke Bali. Saya telah mendengar tentang Bali dari banyak teman, rekan yogi dan teman spiritual sebagai tempat untuk pergi, dan ya, oke – saya pernah melihatnya di film, Eat, Pray Love. Jadi ketika saya memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Bali, saya mengambil kesempatan itu!

Bali adalah sebuah pulau yang merupakan bagian dari Indonesia. Ini memiliki populasi lebih dari 4 juta orang, dengan ekonomi yang sebagian besar bergantung pada pertanian dan pariwisata. Lebih dari 80% penduduk Bali menganut agama Hindu Bali. Banyak tempat untuk dikunjungi di Bali yang dipengaruhi oleh agama, termasuk pura dan taman.

Bagaimana Menuju ke Bali

Tidak ada maskapai penerbangan yang terbang langsung ke Bali dari Los Angeles atau manapun di Amerika Serikat, sehingga membuat waktu tempuh yang cukup lama. Anda biasanya harus singgah di negara lain di Asia untuk mendapatkan penerbangan ke Bali. Ketika Anda sampai di sana, cukup mudah untuk berkeliling karena sangat murah untuk menyewa sopir daripada melakukan tur kelompok.

Anda juga bisa memesan paket wisata bali yang ditawarkan oleh website wisatabaliku.com, dengan harga dan biaya yang jauh lebih terjangkau.

Merencanakan Perjalanan Anda ke Bali

Saya hanya bisa menghabiskan lima hari yang singkat di Bali karena saya melakukan perjalanan sampingan ketika saya pergi ke Filipina. Saya bertemu orang lain di sana yang menghabiskan satu bulan atau lebih di pulau itu, dan sepertinya satu hingga dua minggu akan ideal. Saya hanya bisa mengunjungi banyak tempat utama di Bali tapi ada banyak tempat lain yang bisa saya lihat jika saya punya lebih banyak waktu. Selain itu, Bali hanya sebagian kecil dari Indonesia sehingga Anda mungkin ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk bepergian ke seluruh negeri.

Tempat Menginap di Bali

Bali terbagi menjadi beberapa lingkungan dan saya sarankan untuk memilih akomodasi Anda berdasarkan tempat yang Anda inginkan. Saya tinggal di Seminyak selama beberapa malam dan kemudian tinggal di Jimbaran pada malam terakhir saya di Bali. Itu benar-benar tergantung pada jenis adegan yang Anda cari. Berikut daftar semua area di Bali yang bisa Anda tinggali

Jika anda menggunakan pemandu wisata bali, anda tidak perlu repot memikirkan bagaimana cara mendapatkan penginapan yang layak dan nyaman. Karena semuanya sudah di handel oleh mereka.

Seminyak – Kawasan ini cocok untuk Anda yang menginginkan lingkungan semi-tenang, namun cukup dekat dengan kehidupan malam di Kuta. Daerah ini memiliki banyak hotel, resor, dan restoran yang bagus. Jalanan bisa menjadi sangat ramai di sini di musim turis yang tinggi.

Kuta – Ini adalah pantai paling terkenal di Bali tetapi juga yang paling berisik. Di sinilah hotspot kehidupan malam utama pulau itu dan juga tempat para peselancar pergi untuk menangkap ombak besar. Ini juga merupakan pilihan favorit di antara wisatawan dengan anggaran terbatas dan memiliki taman air terbesar di Asia Tenggara.

Panduan Perjalanan Bali – Pantai Kuta

Ubud – Ini adalah titik pusat spiritual dan budaya pulau yang terletak di dataran tinggi tengah. Di sinilah banyak candi berada serta Hutan Monyet dan sawah. Lingkungan ini terletak di pedalaman sehingga tidak dapat diakses ke pantai kecuali Anda membawa mobil dan sebagian besar semuanya di sini tutup lebih awal dan bukan tempat untuk kegiatan kehidupan malam.

Panduan Perjalanan Bali – Ubud

Jimbaran – Ini terletak di bagian selatan Bali dan terkenal dengan pantai yang indah, matahari terbenam dan dekat dengan pura tepi laut, Uluwatu. Ada banyak resor bintang lima yang terletak di sini bagi mereka yang mencari akomodasi mewah dan santapan lezat. Saya menginap di RIMBA Jimbaran yang sangat saya rekomendasikan untuk kamar yang indah, pilihan bersantap, dan akses ke semua fasilitas di AYANA Resort & Spa .

Nusa Dua – Ini adalah kawasan paling eksklusif di Bali, dipenuhi dengan resor bintang lima dengan akses tepi pantai. Ini adalah lokasi terpencil yang mandiri tanpa akses ke budaya lokal, jadi Anda harus menjelajah ke luar kawasan resor untuk merasakan pulau yang sebenarnya. Di sinilah banyak selebriti dan pejabat menginap, sering kali memesan seluruh hotel.

Apa yang Harus Dilakukan di Bali?

Melihat monyet-monyet di Sacred Monkey Forest Sanctuary di Ubud – Ini adalah salah satu hal favorit saya di Bali! Monyet-monyet di sini berkeliaran dengan bebas dan hanya nongkrong di mana-mana. Tempat perlindungan memberi mereka makan, tetapi mereka akan mencoba mengambil barang-barang dari Anda dan tas Anda – jadi berhati-hatilah! Jika Anda membeli beberapa buah untuk memberi mereka makan, mereka akan tersenyum untuk difoto!

Panduan Perjalanan Bali – Suaka Hutan Kera Keramat

Kunjungi Teras Sawah Tegalalang di Ubud – Ini menyenangkan untuk dilihat terutama jika Anda belum pernah melihat sawah berundak sebelumnya! Ada yang lebih besar di Utara dan di negara lain tetapi ini adalah perhentian yang bagus dalam perjalanan ke Kuil Saraswati.

Bermeditasi di Pura Saraswati di Ubud – Saya cukup beruntung datang ke sini saat itu cukup sepi dan tidak ramai sama sekali. Anda harus mengenakan sarung di sini kecuali Anda mengenakan celana, untuk menghormati agama dan budaya.

Dapatkan pijatan di Murano Spa  – Saya menemukan tempat ini di Trip Advisor di Seminyak dan saya sangat senang melakukannya! Tempat ini bukan tempat bintang lima tetapi layak dan layanannya luar biasa – itulah yang lebih penting bagi saya. Saya mendapatkan Pemandian Teh Hijau yang mencakup pijat, lulur, dan mandi.