Baik itu transkripsi medis atau desain grafis, copywriting atau desain web, langkah pertama yang paling penting adalah mengidentifikasi keterampilan yang ingin Anda pelajari.

Ini tampak jelas, tetapi sebenarnya merupakan poin yang sangat penting. Kebanyakan orang yang mencoba mencari nafkah dari rumah cenderung melompat dari satu keterampilan ke keterampilan lainnya, belajar sedikit tentang segala hal tetapi tidak menguasai apa pun.

Mereka mencari sesuatu yang tampaknya mudah. Yang benar adalah bahwa ada kurva belajar untuk hampir semua keterampilan yang ingin Anda pelajari. Langkah pertama yang paling penting adalah memilih satu keterampilan dan berkomitmen untuk mempelajarinya.

=> Temukan Forum dan Buku

Identifikasi forum dan buku teratas di industri Anda. Secara umum, setiap kelompok atau komunitas akan memiliki buku yang paling sering direkomendasikan. Beli semua buku ini dan mulailah mempelajari keahlian Anda secara mendalam.

Selanjutnya, mulailah Kendari Info membaca forum. Pada awalnya, jangan berpartisipasi. Hanya dibaca. Lihat masalah seperti apa yang dihadapi orang lain dan solusi apa yang mereka temukan.

Urutkan forum berdasarkan utas dengan balasan terbanyak. Ini biasanya utas yang paling membantu. Bacalah pos demi pos itu.

=> Belajar dengan Melakukan

Alih-alih mempelajari sesuatu secara teoritis, Anda akan menyerap materi jauh lebih baik jika Anda benar-benar menerapkan apa yang Anda pelajari.

Misalnya, jika Anda belajar desain grafis, daripada membaca keseluruhan buku desain dari depan ke belakang, buat ulang beberapa contohnya.

Faktanya, banyak dari buku-buku terbaik akan memiliki latihan, pekerjaan rumah, dan tantangan yang menyertainya. Kerjakan semua tugas ini dan pertahankan pembelajaran Anda aktif daripada pasif.

=> Buat Jadwal Belajar untuk Diri Sendiri

Buat jadwal belajar untuk diri sendiri yang terdiri dari minimal 2 jam per hari, 5 hari seminggu bekerja atau belajar. Idealnya, Anda harus meluangkan waktu 4 jam sehari, tetapi itu mungkin tidak realistis bagi kebanyakan orang.

Tetapkan beberapa tujuan untuk diri sendiri. Misalnya, jika Anda mempelajari desain grafis, Anda dapat menetapkan tujuan:

Minggu 1: Pahami semua alat di bilah alat Photoshop.

Minggu 2: Foto mengoreksi tiga foto keluarga, termasuk penyesuaian warna dan penghilangan kerutan.

Minggu 3: Buat tiga jenis efek khusus yang berbeda.

Minggu 4: Buat poster film yang mengesankan untuk film imajiner.

Memiliki jadwal belajar akan membantu memotivasi dan membimbing Anda. Ini akan membantu Anda belajar dengan tujuan, bukan tanpa tujuan.

Jika Anda mengikuti tips ini, Anda akan dengan cepat beralih dari pemula ke mahir-menengah. Anda akan cukup tahu tentang keterampilan untuk mulai mendapatkan bayaran dalam jumlah sedang. Dari sana, Anda dapat mengembangkan keterampilan tingkat ahli saat Anda dibayar. Tidak sulit untuk mempelajari keterampilan yang dapat dipasarkan – dengan beberapa akal dan disiplin, Anda dapat menyelesaikannya hanya dalam 30 hari!

By nur