Pengalaman Arung Jeram di Sungai Payette

Hei, yang bisa saya katakan adalah Luar biasa! Saya dan istri saya menghabiskan waktu kemarin, Minggu 8-22-10, di Upper South Fork arung jeram Sungai Payette. Kami melanjutkan perjalanan Cascade Raft Companies Canyon. Sungguh Perjalanan Rakit yang Radikal! Anda mulai bersenang-senang di jeram kelas III dan IV dan itu berlanjut hampir sepanjang hari. Di tengah perjalanan, kami berhenti di mata air panas yang berada di ngarai di samping sungai. Lucu sekali menyaksikan orang-orang berdiri di pemandian air panas untuk menghangatkan kaki mereka. Tidak lama sebelum makan siang, datanglah Air Terjun Besar yang bergemuruh kelas V plus air terjun yang tingginya 40 kaki. Itu besar, bergemuruh, dan mengaum di atas bebatuan besar sampai Anda mencapai dasarnya. Muncul lengkap dengan Tanda Oranye dan Hitam Besar yang bertuliskan “PORTIDGE JATUH BESAR DI SINI”. Kami harus mengeluarkan rakit dan membawanya berkeliling air terjun. Sehari sebelum grup pribadi mengacaukan dan 4 orang pergi ke air terjun dengan rakit! Salah satu dari orang-orang itu terluka cukup parah sehingga mereka harus dibawa ke Rumah Sakit Seumur Hidup. Beberapa Kayaker melewati Big Falls, tetapi tidak ada Perusahaan Rakit Komersial yang melakukannya. Dari kelihatannya aku akan dengan senang hati berkeliling!

Setelah Big Falls kembali ke sungai, lebih banyak jeram, lalu makan siang. Makan siang seperti yang dikatakan oleh Cascade Raft Company adalah “Makan siang gourmet di tepi sungai yang disiapkan dan disajikan oleh pemandu Anda sehingga Anda dapat bersantai dan mengisi bahan bakar di tengah hari.” Saya harus mengatakan itu adalah makan siang yang sangat enak! Sungguh menyenangkan untuk berhenti sejenak. Setelah makan siang kami kembali ke sungai lagi dan lebih banyak air putih! Anda bisa pergi ke Air Terjun Kecil, Kejutan, dan salah satu favorit saya, Tong Sampah! Anda pergi ke Tong Sampah, mendayung ke pusaran air dan kembali ke jeram. Saat Anda mendayung arung jeram sungai elo, ia akan menyedot bagian depan rakit ke bawah dan terkadang mengangkat bagian belakang rakit ke udara beberapa meter! Tidak hanya itu, terkadang hal itu membuat orang keluar dari rakit. Jika Anda jatuh dari rakit, Anda mendapatkan Tombol Klub Renang Sungai Payette! Saya punya tombol! Sangat menyenangkan untuk dilakukan karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Pertama kali kami mengayuh ke Tong Sampah bagian depan rakit tersedot ke bawah, pemuda di depan saya datang terbang kembali, menabrak saya, dan saya jatuh dari rakit. Saya datang ke bawah rakit, yang saya tahu itu bisa terjadi, jadi saya mendorong diri saya keluar dari bawah rakit untuk menjauh dari rakit. Yang aneh adalah saya keluar dari bawah rakit dan sekitar waktu itu wajah saya tertanam di air. Saya berdiri di atas rakit dan mendorong lagi untuk menjauh dari rakit. Saya dibanting kembali ke rakit. Saya mencoba mencari tahu mengapa saya tidak bisa melepaskan diri dari rakit dan kemudian saya menyadari pemandu itu memegang jaket pelampung saya dan mencoba menarik saya ke dalam rakit. Saya hanya santai dan dia menarik saya. Itu adalah pengalaman yang aneh! Dari 4 rakit yang digabungkan, 4 orang dianugerahi Payette River Swim Club Button. Kami mencobanya empat kali, mengisi rakit dengan air, dan menjadi sangat basah, tetapi tidak ada yang jatuh.

 

Setelah semua kesenangan di Tong Sampah, ia terus menyusuri sungai menuju Jumping Rock. Jumping Rock tingginya lima belas kaki atau lebih. Anda memanjat batu di bagian belakang dan melompat ke lubang dalam yang besar ini. Saya harus merekam video sekelompok dari mereka melompat.

 

Perjalanan itu hampir berakhir. Kami memuat rakit ke trailer dan naik bus yang membawa kami kembali ke Cascade Raft Company tempat kami meninggalkan mobil. Jika Anda pernah mendapat kesempatan untuk melakukan ini, itu sangat berharga!