Anda mungkin berpikir bahwa melindungi anak-anak Anda dari rasa sakit melindungi mereka, tetapi psikoterapis Amy Morin menjelaskan bahwa Anda hanya menghambat pertumbuhan emosional mereka.

Baca Juga  : Harga Swab Test Jakarta

Buku Mary Trump, “Terlalu Banyak dan Tidak Pernah Cukup: Bagaimana Keluarga Saya Menciptakan Pria Paling Berbahaya di Dunia,” membuat beberapa orang bertanya-tanya bagaimana disfungsi keluarga memengaruhi anak-anak. Menjadi orang dewasa seperti apa mereka ketika mereka terpapar dengan perilaku pengasuhan yang beracun?

Kebanyakan orang dengan jelas menyadari bahwa penganiayaan yang serius, seperti pelecehan atau penelantaran, dapat berdampak jangka panjang pada anak-anak. Tetapi bagaimana dengan strategi pengasuhan yang beracun yang tidak naik ke tingkat pelecehan yang ekstrem? Atau bagaimana dengan perilaku pengasuhan yang destruktif yang mungkin kurang terlihat?

Sebagai seorang terapis, saya melihat beberapa keluarga yang tampak berfungsi dengan baik di dunia luar namun penuh dengan dinamika keluarga yang disfungsional di balik pintu tertutup. Dan hanya karena ini bukan pelecehan, atau karena mereka tidak terlihat oleh siapa pun di luar keluarga, tidak berarti mereka tidak akan mencegah anak-anak menjadi orang dewasa yang sehat.

Baca Juga  : Harga Swab Test Jakarta