Peristiwa Jakarta di Pulau Edam yang Penuh Mistik

Peristiwa Jakarta di Pulau Edam jadi daya magnet spesifik untuk turis buat ada bertandang. Kepulauan Seribu memang jadi tempat liburan pujaan untuk warga Jakarta serta seputarnya lantaran di situ mereka dapat membebaskan lelah di tengah-tengah urusan keseharian. Satu diantaranya pertimbangannya lantaran daya tarik alam yang mengagumkan serta memberi kesegaran, tidak serupa dengan keadaan di kota metropolitan ini.

Antiknya, pulau ini bukan sekedar punyai panorama yang mengagumkan, dan juga warisan peristiwa yang antik serta menarik. Pulau Edam memanglah kuat relevansinya dengan peristiwa Jakarta sama juga dengan pulau bidadari yang memikat untuk dilihat. Juga, banyak mistik yang tersebar di pulau ini terkait kejadian penjajahan Belanda dengan Batavia, sama dengan Pulau Minyet, serta Pulau Damar Besar yang simpan peristiwa Jakarta.

Pulau ini bukan sekedar dipakai jadi tempat liburan buat melenyapkan lelah, dan juga dapat jadi tempat agar tambah mendalami peristiwa Jakarta . Maka, Anda dapat menunjuk Pulau Edam jadi tempat liburan waktu berlibur dengan keluarga biar anak-anak bukan sekedar liburan atau main, namun mereka pula mendapati pengetahuan yang memiliki nilai terkait peristiwa Jakarta di Pulau Edam.

Istana Camphuijs ( Peristiwa Jakarta di Pulau Edam )

Satu diantaranya bukti peristiwa Jakarta merupakan tersedianya Istana Camphuijs. Johanes Camphuijs, orang Gubernur Jenderal VOC pada era 1684-1691 pernah mengganti Pulau Edam jadi taman yang bagus. Taman itu dibuat dengan nuansa Jepang yang paling kuat, dengan rumah peristirahatan dua lantai serta kolam buat lengkapinya. Dari rumah itu, panorama bentangan pasir putih serta lautan biru bisa nampak terang.

Taman di Pulau Edam ini sempat didokumentasikan oleh Johannes Rach berbentuk sketsa. Awal kalinya, Pulau Edam sekedar pulau gak mempunyai penghuni, juga kerap jadikan tempat mampir membajak laut. Tapi, lantaran Camphuijs, Pulau Edam disihir jadi taman yang membahagiakan. Mulai dengan sini, Pulau Edam punyai daya magnet sendiri, bukan cuma jadi pantai dan juga taman main.

Baca : Histori Jakarta di Pulau Edam

Pada era itu, Gubernur Jenderal Camphuijs serta Kongsi Dagang Belanda VOC tengah nikmati kehidupan yang manis di negeri jajahan. Mereka merebut rempah-rempah dari wilayah Batavia (Jakarta) serta seputarnya. Waktu ini, harga rempah terlalu tinggi, juga bertambah tinggi dari emas. Peristiwa Jakarta di Pulau Edam ini sebagai daya magnet spesifik untuk turis. baca

Mercusuar Vast Licht ( Peristiwa Jakarta di Pulau Edam )

Sehabis pembangunan taman memiliki nuansa Jepang oleh Gubernur Jenderal Gamphuijs di tahun 1685. Lantas, sehabis dua masa atau di tahun 1879, dibuat Mercusuar Vast Licht atas ijin Raja ZM Willem III dari Kerajaan Belanda. Menara dengan tinggi 52 mtr. ini dipakai jadi penerang jalan raya laut di saat malam hari lantaran jalan raya kapal yang cukup padat saat itu.

Karena pulau ini jadi gerbang penting atau pulau selamat ada untuk banyak kapal yang siap bersauh di Batavia atau Jakarta ketika itu. Oleh lantaran itu, diperlukan Mercusuar yang menolong jalan raya kapal biar aman sampai hingga ke pulau Edam.

Meskipun dibuat lama, mercusuar ini tetap berdiri kukuh. Juga, tak sempat ada sentuhan pemeliharaan dari dahulu sampai saat ini. Meski sebenarnya, pesisir Lamping serta barat Jawa pernah hancur luluh lantaran Gunung Krakatau. Walaupun begitu, Mercusuar Vast Licht selalu berdiri kukuh tiada tumbang sedikit lantas.

Tersebut barusan info berkenaan Pulau Edam yang simpan banyak kejadian monumental Jakarta serta seputarnya. Di lain bidang, pulau ini pula simpan kapasitas alam yang menakjubkan sehingga bisa bikin Anda mau kembali sehabis lawatan pertamanya. Buat rasakan kejadian peristiwa Jakarta di Pulau Edam, karenanya And abisa datang pulau itu. sumber https://whiteswillwinparty.org/riwayat-jakarta-di-pulau-edam-yang-penuh-mistis/