Jenis Berlian Berkualitas

Saat memilih batu berlian sebagai cincin pernikahan, kamu jangan hanya memperhatikan bentuk nya saja tetapi juga harus mempertahankan kualitas dari berlian tersebut, yakni dengan menyesuaikan selera masing-masing dari jenis berlian yang akan dipilih.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih jenis berlian

Dewasa ini ada banyak sekali penipuan yang menawarkan jenis berlian palsu, Itulah sebabnya penting sekali bagi kamu untuk memperhatikan dan mempertimbangkan jenis berlian dipilih agar nantinya tidak berdampak buruk di kemudian hari, diantaranya yaitu:

Perhatikan bahan cincin yang digunakan

Pertimbangan pertama yang harus dilakukan dalam memilih jenis pilihan berkualitas adalah perhatikan bahan yang digunakan pada pembuatan cincin tersebut. Bahan yang digunakan biasanya berupa Palladium, rose gold, dan silver. Karena itulah kamu harus hati-hati.

Pemilihan terhadap bahan berkualitas cinta sebut bertujuan agar pemakainya merasa aman saat di momen pernikahan. Selain itu, bahan cincin juga akan mempengaruhi tingkat sensitifitas kulit dari pemakaiannya sehingga tidak akan menimbulkan alergi.

Perhatikan spesifikasinya

Selain memilih jenis berlian berdasarkan bahan pembuatannya, kamu juga harus memilih cincin berlian berdasarkan spesifikasinya.  Misalnya yaitu jika lingkaran pada cincin tersebut tipis atau tebal , dengan begitu perhiasan ini akan terlihat sempurna saat digunakan.

Detail melihat kualitas cincin

Mbak ketika ingin membeli cincin berlian kamu harus lebih detail memperhatikan kualitas cincin tersebut. Misalnya yaitu memperhatikan berapa banyak besar karat emas yang akan digunakan sehingga tidak akan menyulitkan proses merawat dan membersihkannya.

Warna berlian

Berikutnya adalah untuk Color maupun warna. Bila mengacu pada GIA, warna berlian D-F yaitu putih; G-J yaitu hampir tidak memiliki warna; K-M yaitu kekuning-kuningan ; N-R adalah kuning sangat terang; dan S-Z yaitu kuning terang.

Tingkat flawless

dari warna, clarity atau kejelasan dalam berlian juga merupakan sebuah tolak ukur cacat dalam berlian tersebut. Clarity sendiri juga terbagi dalam beberapa tingkatan yaitu Flawless, Internal Flawless, VVS1, VVS2, VS1, dan VS2.

Demikian informasi menarik mengenai cara efektif dalam memilih berlian yang tepat untuk sebagai cincin pernikahan. kamu masih ragu, kamu dapat memilih jenis tarian tersebut bersama dengan pihak yang memiliki keahlian dan kewenangan terhadap berlian.

By arief