Pernahkah Anda Diberitahu Anda Menulis Puisi Bukan Lirik

Puisi dan penulisan lagu sangat mirip, berirama dan berirama. Ada tip dan panduan untuk membantu Anda memutuskan kapan Anda menulis puisi, bukan lirik.

Jika Anda secara alami menulis puisi dan ingin menulis lirik, jangan khawatir, cukup berlatih menulis lirik dan gunakan tips di bawah ini.

Kiat untuk Membantu Anda Menulis Lirik yang Baik.

Pada awalnya, Anda dapat bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan ini untuk memahami apa itu lirik versus puisi.

Puisi memiliki sinyal yang dapat Anda lihat yang menunjukkan puisi, bukan lirik.

Butuh beberapa saat untuk melihat perbedaan antara keduanya sampai saya mengetahui tentang tip yang sekarang saya gunakan sebagai daftar periksa saat menulis.

Jika Anda memiliki lirik lagu lebih dari 2 atau 3 tanda-tanda ini yang terjadi dalam “lirik” Anda, maka Anda perlu duduk dan melihat lebih baik apa yang Anda tulis.

Tips Menulis Lirik.

1. Struktur Anda bukanlah struktur lagu yang jelas.

2. Anda tidak tahu apa judul karya tersebut.

3. Anda tidak melihat pengulangan yang jelas, hook atau chorus.

4. Liriknya tidak percakapan; lirik tidak merasa seperti Anda sedang duduk dengan seorang teman berbicara tentang sesuatu.

5. Penggunaan bahasa kuno atau ketinggalan zaman.

6. Cerita terus mengatakan hal yang sama ayat demi ayat. Potongan tidak melanjutkan ke langkah berikutnya. Anda hanya mengulangi berulang-ulang.

7. Anda telah menciptakan jendela pribadi ke dalam hidup Anda dan menjadi tidak nyaman untuk terus membaca.

8. Jika Anda melihat Anda mengubah kata-kata Anda untuk membuatnya berima, lihat lirik Anda dan lihat apakah ada petunjuk di atas.

9. Gunakan daftar ini setiap kali Anda menulis, semakin sering Anda menggunakannya, semakin baik Anda dalam mengidentifikasi sebuah puisi.

Kesimpulan

Puisi adalah puisi dan lirik adalah lirik. Setelah beberapa saat Anda akan dapat membedakannya. Sabar dan teruslah menulis. Ketika Anda melihat Anda sedang menulis puisi, selesaikan dan simpan untuk lain waktu untuk dibaca ulang.

Simpan folder puisi dan letakkan semua karya Anda di dalamnya. Anda tidak pernah tahu peluang apa yang mungkin muncul di kemudian hari dalam karier Anda. Akan sangat bagus jika buku puisi sudah ditulis dan tinggal menunggu untuk diterbitkan. Cukup banyak artis dan penulis lagu yang menerbitkan keduanya.

Anda tidak pernah tahu siapa yang akan mengetuk pintu Anda. Anda akan siap semua karena menggunakan tips untuk menulis lirik.

By Drajad