Mempunyai pasangan yang menyenangi melarang berbagai hal, sudah tentu bisa membuat Anda bosan. Permulaannya biasa saja, tetapi lama-lama kegiatan rutin itu membuat Anda kecewa. Berikut cara tertentu untuk temui pasangan yang terlalu mengurung.

Punyai Pasangan yang Terlampau Mengungkung? Ini 5 Langkah Melawannya

Apa Anda sering terasa bila pasangan Anda terlalu mengurung Anda? Saat ditanyakan, pasangan Anda justru menerangkan bila itu adalah bentuk kasih sayang.

Baca : harga kalung emas putih asli The Palace

Peluang mereka benar-benar menyayangi Anda, tetapi hal tersebut tidak bisa betulkan sikap mereka ke Anda bila dikerjakan terlampau berlebihan.

Biasanya, pasangan yang terlalu gemari melarang ini dan itu lakukan agar tekad mereka terpenuhi dan merasakan titik aman mereka.

Misalnya, pasangan melarang Anda untuk ikut kegiatan organisasi di luar jam kantor. Argument-nya adalah mengkhawatirkan kesehatan Anda dan bersikeras bila hal tersebut dapat memengaruhi perform pekerjaan Anda.

Terlepas dari benar atau mungkin tidak argument itu, jika didiamkan terus menerus dan jalan tidak seimbang, ini bisa membuat hubungan yang kurang sehat.

Tentu Anda tidak mau hal tersebut terjadi dan membuat Anda berdua cidera pada akhirnya, kan? Berikut beberapa cara yang peluang bisa Anda lakukan untuk mengahadapi pasangan yang terlalu gemari mengurung.

Jika larangan yang telah dilaksanakan oleh pasangan sudah lewat batas, bahaslah persoalan ini dengannya. Tidak perlu emosi, berikan dengan bahasa yang baik agar mereka pahami apa yang Anda harap dalam hubungan ini.

Komunikasi jadi langkah awal saat Anda harus temui pasangan yang terlalu mengurung.

Saat memiliki persoalan pada perlakuan pasangan ke Anda, coba untuk membahasnya baik. Jika Anda selekasnya mendobraknya dengan amarah, betul-betul kecil kesempatannya bisa terselesaikan.

Kemungkinan ada latar belakang yang membuat pasangan Anda terlalu mengurung. Entahlah itu trauma masa kecil atau peristiwa jelek dengan sisa kekasihnya.

Dengar argument dan ceritanya dengan jeli, lalu katakan bila kegiatan rutin mereka melarang Anda untuk hal sepele sekalipun betul-betul mengganggu.

Dengan kenali argument-nya, Anda bisa mudah ketahui dan mencari jalan keluar bersama, bukan betulkan perbuatannya.

Ingat, komunikasi adalah kunci khusus dari sebuah hubungan yang sehat.

Selain bicara, Anda juga harus mengimplementasikan batasan yang dapat dan tidak dikerjakan saat temui pasangan yang terlalu mengurung misalnya membeli harga kalung emas putih asli.

Hubungan ini jalan berdua, tetapi Anda dan pasangan tetap memiliki kehidupan masing-masing yang sudah jalan sebelum pasangan Anda tiba.

Misalkan, pasangan melarang Anda untuk tergabung bersama kawan-kawan Anda, ditambahkan lagi jika ada lawan jenisnya. Anda tentu tidak harus langsung meninggalkan pertemanan Anda untuk membuat pasangan nyaman.

Sebenarnya, rasional bila pasangan cemburu saat Anda sering tergabung berdua dengan rekanan lawan type Anda. Tetapi, Anda tidak perlu memutuskan tali pertemanan mereka.

Berkumpullah bukan hanya dengan lawan type. Dengan begitu, pasangan Anda akan menjadi lebih tenang.

Selain itu, Anda harus juga memberikannya catatan kecil ke pasangan Anda terkait ketetapan hubungan yang terlalu protektif ini. Ini memiliki arah agar mereka minimum bisa mengatur kegiatan rutin itu.

Satu diantaranya cara untuk tangani pasangan yang terlalu gemari mengurung adalah menunjukkan rasa sayang Anda. Biasanya, pasangan Anda kerjakan hal tersebut karena memandang tidak yakin pada rasa sayang Anda.

Oleh karena itu, tunjukkan bila Anda memang menyayanginya lewat pengucapan atau sikap. Dengan begitu, ia akan semakin percaya dengan Anda.

Anda bisa lakukan dengan cara-cara sederhana, seperti memujinya saat ia kerjakan hal yang Anda gemari. Bisa juga melalui rayuan sederhana yang menerangkan Anda rindu kepadanya.

Ini dipercaya dapat membuat pasangan terasa dilihat hadirnya dan kerap membuat mereka makin nyaman ke-2 nya.

Memperkenalkan pasangan ke sahabat sebagai cara yang cukup efektif dalam temui pasangan yang terlalu gemari mengurung. Ini dikerjakan agar pasangan kenali sama siapa Anda berkawan.

Kerap di suatu hubungan yang mengenal baik rekanan masing-masing, pasangan Anda justru menjadi lebih percaya dan tidak simpan berprasangka jelek saat Anda bertemu sama mereka.

Selain itu, mengenalkan pasangan ke rekanan Anda membuat mereka tidak memiliki argument untuk sering kuatir.

Jika keempat cara temui pasangan Anda yang terlalu mengurung tidak berhasil, peluang Anda bisa usaha untuk melarang pasangan sama seperti yang mereka lakukan.

Buat mereka bercermin atas sikapnya ke Anda. Misalnya, Anda dengan terang-terangan cemburu saat mereka terkait dengan rekanan lawan jenisnya.

Bila mereka mulai terasa risih dan menanyakan kondisi Anda, jelaskan bila itu yang Anda rasakan saat mereka lakukan tindakan sama.

Walau cara ini terkesan kekanak-kanakan, ada beberapa orang yang akui cara ini sukses.

Walaupun begitu, kunci tangani pasangan yang menyenangi mengurung dalam hubungan adalah bicara. Jika memang Anda dan pasangan memiliki komunikasi yang lancar, peluang Anda berdua dapat menyelesaikan persoalan ini.

By Drajad