Raja Ampat, Surga Terselinap di Ujung Timur Indonesia

Bypulauseribu

Oct 9, 2021 , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
raja ampat

Raja Ampat atau Kepulauan Raja Ampat sudah jadi unggulan sepanjang tahun-tahun ini sebagai arah rekreasi. Ada di sisi timur Indonesia, Raja Ampat simpan kekuatan rekreasi yang susah untuk diacuhkan demikian saja.

Bak mutiara, Raja Ampat tawarkan keelokan yang benar-benar menarik, Pengunjung dapat lakukan island hopping untuk nikmati bermacam keelokan alam dan kekhasan alam beberapa pulau disekitaran nya yang pasti akan menarik mata.

1. Pulau Waigeo

Pulau ini sebagai salah satunya pulau khusus di Raja Ampat hingga akses transportasinya termasuk lebih gampang dibanding pulau yang lain. Di pulau ini, kamu dapat menganakemaskan mata dengan pemandangan bawah laut yang populer sampai ke belahan bumi lain.

Tidak itu saja, pulau ini sebagai rumah untuk beragam tipe satwa liar dan tumbuhan epidemik pada daratan rendah tanah kapur. Ikan pari paling besar di dunia, pari manta bisa juga kamu tonton dengan menyelami perairan disekitaran Pulau Waigeo. Bagus sekali, kan?

2. Pulau Pianemo

Kamu dapat disebut belum bertandang ke Raja Ampat bila tidak berkunjung di rangkaian pulau karst ini. Kamu akan susah mengubah penglihatan saat melihat langsung daya tarik keelokan Pianemo.

Berpose di pucuk bukit dengan latar kepulauan antara birunya laut ialah hal harus. Selanjutnya, pengalaman scuba diving bisa juga kamu peroleh dengan beragam-ragam nya biota laut di perairannya.

Bila ingin melingkari wilayah Pianemo, kamu dapat coba naiki seperti yang umumnya disiapkan homestay. Dasarnya, kamu tidak kekurangan gagasan untuk menelusuri teritori ini.

baca : Ranu Kumbolo: Keelokan dan 6 Dogma yang Jadi Mistis Pendaki

3. Pulau Batanta

Salah satunya spot terbaik di Pulau Batanta ialah Air Terjun Batanta dengan ketinggian 100 mtr.. Air terjun terselinap ini ada di pedalaman rimba mangrove hingga pemandangan sekelilingnya masih demikian asri. Tidak jauh dari air terjun, ada juga gua kecil dengan kolam alami didalamnya. Agar semakin mengenali budaya Raja Ampat, ada dusun tradisi Marandanweser dan Waiweser di pulau ini. Komune itu sering menyongsong hangat pengunjung pulau itu dengan penawaran oleh-olehan tenun ciri khas Papua.

4. Pulau Salawati

Bila ingin istirahat dari hiruk pikuk perkotaan, melaut ke Pulau Salawati ialah opsi menarik. Karena, pulau ini belum juga demikian dilirik oleh pengunjung Raja Ampat.

Meski begitu, Salawati tawarkan panorama hijau dari pohon-pohonan teduh yang sesuai dengan perairannya yang mempunyai warna tenang. Pulau ini mempunyai air terjun alami dengan suara gemerciknya yang menengahi hingga makin memberikan dukungan situasi menyepi.

5. Pulau Misool

Banyak yang berasumsi bila cap surga dunia Raja Ampat datang dari daya tarik Pulau Misool. Panoramanya benar-benar menarik. Bila bertandang kesini, kamu harus mendaki Pucuk Harfat sebagai spot photo terbaik dengan background air laut yang biru kehijauan dan rangkaian pulaunya.

Snorkeling atau diving di perairan sekitaran Pulau Misool juga direferensikan karena kamu dapat bertemu dengan binatang laut yang kemungkinan tak pernah tebersit dalam bayang-bayang, terhitung ikan hiu, ya! Kamu bisa juga berenang dengan ubur-ubur di danau ubur-ubur. Tetapi, tidak boleh takut, karena ubur-ubur Raja Ampat tidak menusuk seperti pada Bikini Bottom, Spongebob ya!

baca : 10 Panduan Berlibur Backpacker ke Bali, Dapat Sehemat Ini Lho!

6. Pulau Rufas

Janganlah sampai melewati daya tarik Rufas saat kamu bertandang ke Raja Ampat. Pulau ini tidak kalah menarik karena ada laguna seukur lapangan sepak bola yang dikitari oleh dinding karang. Warna air di laguna itu juga cantik, yakni toska ceria yang bersatu pasir putih di salah satunya seginya. Hijaunya pohon-pohonan karst makin menambahkan apiknya pulau yang tidak jauh dari Pianemo ini.

7. Pulau Kri

Ingin menyaksikan panorama bawah laut di atas saja? Pulau Kri ialah tempatnya. Air lautnya yang bening membuat kamu dapat melihat beberapa ratus spesies ikan dengan karang yang mempesona.

Karena kejernihan air dan kekayaan biota lautnya, Pulau Kri dikukuhkan sebagai lokasi diving dan snorkeling favorite di Raja Ampat.

Maka yakinkan pulau ini ada pada bucket daftar bila kamu ialah pencinta kegiatan di bawah air itu. Tidak itu saja, kamu bisa juga belajar budaya tangkap ikan oleh warga lokal yang disebutkan tehnik Molo.

Tehnik ini akan membuat penontonnya berdecak takjub karena masyarakat di tempat mengaplikasikan langkah penangkapan ikan secara tradisionil dengan memakai tombak.

 

8. Pulau Gam

Bertandang ke pulau ini tidak membuat wisatawan menyesal. Karena, ada laguna misteri yang cuman bisa dijangkau bila air sedang kering.

Untuk ke arah laguna saja, kamu telah disajikan dengan telusuri air laut warna biru kehijauan dan rangkaian karst di sekitarnya. Seperti pulau lain di Raja Ampat, kamu bisa juga lakukan snorkeling dan diving.

Tetapi, kegiatan yang lain harus dilaksanakan saat ada di pulau ini ialah birdwatching. Pulau Gam sebagai rumah untuk burung-burung merak dengan bulu-bulunya yang paling istimewa dan cantik. Betul, matamu akan dimanja sekali memijakkan kaki di atas tanahnya.

baca lagi: pulau papatheo jakarta murah

9. Pulau Arborek

Baru menginjakkan diri di pojok pelabuhan Arborek, kamu langsung akan disongsong dengan temanan ikan dan terumbu karang. Daya tarik bawah lautnya benar-benar sangat menarik karena mempunyai beberapa ribu schooling fish seakan sedang memasuki dunia fantasi.

Tidak cuman panorama alam, rekreasi budaya sebagai keunggulan pulau ini. Ada topi arborek yang dibikin langsung oleh warga lokalnya dengan bahan alami dari daun pandan. Percuma bila kamu keluar pulau ini dan tidak beli topi ciri khas memiliki motif pari manta itu.

Island hopping di Kepulauan Raja Ampat akan membuat berlibur jadi pengalaman yang susah dilalaikan . Maka, janganlah lupa selekasnya rencanakan perjalanan ke surga Indonesia sisi timur ini dengan pesan ticket pesawat online dari daftartour.com akan tawarkan harga terbaik dalam pesan fasilitas atau transportasi sepanjang berlibur di Raja Ampat.