Karena menurut saya perjalanan waktu adalah bentuk pelarian yang sangat baik, saya ingin membagikan apa yang saya anggap sebagai manga time travel / perjalanan waktu terbaik dengan harapan dapat memicu kegembiraan dalam hidup orang lain.

Daftar ini memiliki sedikit segalanya, dari setengah iblis hingga mandi. Ada banyak romansa, nostalgia, dan penyesalan YA yang dilemparkan juga. Dan sentuhan distopia juga, tentu saja.

Pastikan untuk menyimpan beberapa tisu di tangan. Sebagian besar manga perjalanan waktu ini akan membuat Kamu merasakan berbagai emosi. Dan selama saluran air mata Kamu lebih besar dari saluran air mata saya, Kamu mungkin akan menangis lebih dari sekali. Yang, sejujurnya, agak cemburu, karena menangis itu baik untukmu .

Jika Kamu mencari lebih dari sekadar manga, Kamu mungkin menikmati buku-buku perjalanan waktu yang menakjubkan ini .

ALL YOU NEED IS KILL

Keiji Kiriya adalah rekrutan baru dalam perang global yang sedang berlangsung melawan Mimics, spesies alien yang saat ini menendang pantat Bumi.
Dia tidak siap untuk perang, tetapi bergegas ke medan perang dengan pasukannya, dan mereka dibantai. Keiji mati bersama yang lainnya.

Setidaknya dia pikir dia melakukannya … sampai dia bangun keesokan paginya (pagi hari yang baru saja dia lalui), dan berpikir itu pasti mimpi. Sepanjang hari, dia mengalami deja vu yang parah… hanya untuk berakhir di medan perang lagi… mati.

Setelah mengatur ulang beberapa kali, Keiji menerima pesan dari prajurit super yang dikenal sebagai Pelacur Logam Penuh, yang menggerakkan peristiwa yang memungkinkan mereka memenangkan perang.

All You Need is Kill awalnya adalah novel ringan yang ditulis oleh Hiroshi Sakurazaka (dengan ilustrasi oleh Yoshitoshi Abe). Dan itu juga diadaptasi ke dalam movie Edge of Tomorrow , yang kehilangan sesuatu dalam pengapurannya, tetapi tetap menjadi salah satu movie loop waktu favorit saya sepanjang masa.

Ini jelas merupakan salah satu manga perjalanan waktu terbaik yang pernah ada, dan sempurna untuk pecinta dunia dystopian.

ORANGE

Manga perjalanan waktu YA ini adalah salah satu hal paling menarik yang pernah saya baca tahun ini. Dan membuat saya terus-menerus MEMBUTUHKAN untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya. Baca, baca sekarang!

Di hari pertama kelas 11, Naho ketiduran untuk pertama kalinya. Dia juga menerima surat yang mengaku dikirim dari dirinya sendiri 10 tahun ke depan.

Surat itu memberitahunya tentang dua hal besar yang akan terjadi padanya hari itu sebagai bukti pengirim: dia akan terlambat, dan akan ada anak baru di kelas bernama Naruse Kakeru dari Tokyo yang akan duduk di sebelahnya.

Naho tidak yakin apakah dia mempercayai surat itu, atau apakah dia harus mengindahkan peringatannya atau tidak. Terutama karena itu berbicara tentang penyesalan masa lalu dan mencoba untuk membatalkannya.

Oranye adalah roman fiksi ilmiah yang menggemaskan, tetapi memilukan yang mengajarkan kita arti persahabatan, cinta, penyesalan, dan banyak lagi.

THE GIRL WHO LEAPT THROUGH TIME

Like All You Need is Kill , ini awalnya adalah novel YA – dan telah dibuat menjadi beberapa movie dan adaptasi TV. Edisi ini didasarkan pada adaptasi movie tahun 2006 – yang merupakan favorit pribadi saya, dan salah satu movie perjalanan waktu terbaik saya.

Manga ini cukup setia pada movienya, dengan beberapa perubahan penting. Salah satu perubahan itu, yang muncul tepat di awal, menjadikan ini sekuel spiritual dari buku aslinya. Tetapi! Kamu tidak perlu membaca buku itu untuk memahami – ini hanya panggilan balik yang bagus.

Ngomong-ngomong, tentang apa manga perjalanan waktu ini?

Gadis remaja Makoto Konno secara tidak sengaja menemukan bahwa dia benar-benar dapat melompati waktu ketika dia secara tidak sengaja menghindari tabrakan fatal dengan kereta api.

Segera dia melompati waktu secara teratur untuk memperbaiki kesalahan besar – dan kesalahan kecil. Beberapa hal yang dia pilih untuk diubah tampak keterlaluan, tetapi sebagai seseorang yang pernah menjadi gadis remaja, saya mengerti!

Gadis yang Melompati Waktu sangat menawan dan mungkin akan membuat Kamu merasakan semua emosi.

TOKYO REVENGERS

Takemichi Hanagaki yang berusia 26 tahun tidak pergi ke mana-mana dengan cepat. Dia membenci pekerjaannya di mana dia harus menjawab bos enam tahun lebih muda darinya yang menggurui dia, dan dia memimpikan hari-hari kejayaannya sebagai siswa sekolah menengah – satu-satunya saat dia punya pacar.

Tapi saat menonton berita suatu sore dia sangat terpukul mengetahui bahwa pacar masa kecilnya Hinata Tachibana telah dibunuh oleh geng lokal.

Kemudian pada hari itu, memikirkan Hinata, Takemichi tampaknya didorong di depan kereta yang melaju, dan hidupnya berkedip di depan matanya. Atau setidaknya, itulah yang dia asumsikan terjadi ketika dia menemukan dirinya dibawa kembali ke hari yang sama, tetapi 12 tahun sebelumnya.

Bisakah dia menggunakan kemampuan baru ini untuk mengubah masa kini dan melindungi satu-satunya gadis yang dia cintai?

Tokyo Revengers memiliki mekanisme perjalanan waktu yang unik, dan mengeksplorasi banyak konsep menarik. Saya juga menemukan tema nostalgia vs kenyataan terlalu nyata, dan juga sedikit lucu.

Namun, perlu diketahui bahwa nama geng dalam bahasa Inggris (yang muncul cukup sering di seluruh manga) menggunakan swastika. Jika itu akan memicu, saya sarankan melewatkan judul khusus ini.

INUYASHA

Sekarang yang satu ini sedikit kabur dalam ingatan saya, karena ini sebenarnya adalah manga perjalanan pertama yang pernah saya baca. Tapi saya ingat benar-benar menyukai yang satu ini sebagai seorang remaja! Namun, saya merasa yakin untuk mengatakan bahwa jika Kamu mencari manga sejarah yang sangat baik dengan elemen fantasi, InuYasha tidak akan mengecewakan!

Pada ulang tahunnya yang ke-15, siswi Kagome jatuh ke sumur kuno dan dibawa kembali ke Jepang feodal… tapi Jepang feodal dengan setan, binatang yang bisa berbicara, dan sihir.

Kagome segera menemukan bahwa dia adalah reinkarnasi dari pendeta kuat yang menjaga Permata Shikon. Tanpa sepengetahuannya, kedatangannya di dunia ini telah membangunkan anak laki-laki setengah-setan setengah-anjing InuYasha.

Maka dimulailah EPIC (dan maksud saya itu) saga InuYasha , salah satu manga perjalanan waktu terbaik sepanjang masa! Gelap dan indah dan segala sesuatu di antaranya dan Kamu harus berhenti membaca ini dan membacanya sekarang.

A DISTANT NEIGHBORHOOD

Terlalu banyak bekerja dan sedikit mabuk, Hiroshi Nakahara naik kereta dari Kyoto ke Tokyo untuk melihat istri dan anak-anaknya. Tapi setelah tidur sebentar, dia bingung karena pemKamungan di luar jendelanya tidak seperti yang dia harapkan, dan dia sepertinya naik kereta api ke Kurayoshi, kota tempat dia dibesarkan.

Ketika dia tiba di Kurayoshi, dia mengembara melalui jalan yang sudah dikenalnya, tetapi berganti jalan, dan berakhir di kuburan. Dia memutuskan untuk memberikan penghormatan kepada ibunya, yang meninggal ketika dia masih kecil.

Di tengah doa, Hiroshi mengalami pingsan, dan ketika dia datang semuanya berbeda. Bahkan jasnya telah diganti dengan seragam sekolah. Tapi apa yang Hiroshi akan segera sadari adalah bahwa dia telah kembali ke masa lalu, dan dia sekali lagi adalah seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, di tahun dimana ayahnya menghilang tanpa peringatan dan ibunya meninggal.

Apakah Hiroshi telah diberi kesempatan kedua dalam hidup, dan apakah dia dapat mengubah apa pun jika demikian? Bagaimana dengan istri dan putrinya?

Meskipun A Distant Neighborhood adalah manga perjalanan waktu, fantasi mengambil kursi belakang di sini. Sebaliknya, kisah indah namun menyayat hati ini adalah pKamungan meditatif pada masa kanak-kanak, keluarga, dan nostalgia.

THERMAE ROMAE

Thermae Romae adalah manga sejarah tentang dua budaya pecinta mandi terbesar dalam sejarah: Roma dan Jepang – seperti yang ditulis oleh penggemar mandi.

Ini Roma 128 AD, dan arsitek Lucius Modestus telah ditugaskan untuk menciptakan pemandian baru dan inovatif. Masalahnya adalah bahwa bosnya membenci ide-idenya, yang dimodelkan setelah mandi dahulu kala, dan tidak cukup baru untuk mengikuti trendsetter Romawi.

Saat melakukan dekompresi di bak mandi, dia secara tidak sengaja tersedot ke saluran pembuangan dan muncul ke bak mandi… di zaman modern Jepang. (Meskipun dia awalnya berterima kasih, itu pasti pemandian budak di dekatnya – atau mimpi).

Manga perjalanan waktu yang lucu ini adalah bacaan yang cepat dan menyenangkan – terutama jika Kamu tidak keberatan dengan sedikit ketelanjangan pria yang digambar tangan.

ERASED [THE TOWN WHERE ONLY I AM MISSING]

Satoru Fujinuma adalah seorang penulis manga (ini adalah awal dari meta), tetapi manganya relatif tidak berhasil dan dia juga bekerja sebagai pengantar pengiriman.

Saat mengantarkan pizza, Fujinuma mengalami apa yang dia sebut ‘rerun’ di mana dia mengalami bagian waktu yang sama beberapa kali untuk mencari tahu apa yang salah. Hal ini memungkinkan dia untuk menyelamatkan hidup seorang anak laki-laki, meskipun dia terluka dalam prosesnya.

Ternyata tayangan ulang ini tidak jarang terjadi dalam kehidupan Fujinuma, dan selalu terjadi tepat sebelum sesuatu yang buruk terjadi. Tayangan ulang biasanya beberapa menit.

Tapi kemudian sesuatu terjadi yang membuat Fujinuma kembali 18 tahun … sebulan sebelum teman masa kecilnya meninggal. Bisakah dia mengubah sejarah, atau dia terpaksa mengulanginya?

Ketika saya pertama kali mengambil manga perjalanan waktu ini, awalnya saya tidak terlalu terkesan. Dan itu tampaknya menjadi reaksi yang cukup umum.

TETAPI! Setelah sedikit awal yang lambat, Erased [The Town Where Only I Missing] mengambil dan mulai berlari. Dan saya berjanji itu sepadan!

BONUS

Meskipun Steins;Gate adalah salah satu manga perjalanan waktu paling populer sepanjang masa, saya tahu bahwa ada karakter trans yang memiliki representasi yang dipertanyakan. Saya secara pribadi belum membaca Steins;Gate , jadi tidak dapat berbicara tentang ini sama sekali. Namun, itu membuat saya ragu untuk merekomendasikan manga sepenuhnya. Jika ini adalah sesuatu yang mungkin memicu Kamu, saya akan memperingatkan Kamu untuk melakukan penelitian Kamu sendiri terlebih dahulu – artikel ini adalah titik awal yang cukup bagus.

STEINS;GATE

Awalnya permainan novel visual, Steins;Gate kemudian diadaptasi menjadi manga dan serial anime hit.

Ditetapkan pada tahun 2010 di distrik Akihabara Tokyo, Steins;Gate mengikuti “ilmuwan gila” yang memproklamirkan diri Okabe Rintaro dan teman-teman remajanya. Grup ini mencoba menemukan sesuatu yang BESAR, khususnya, perjalanan waktu. Yang mereka lakukan dengan memasang oven microwave dan ponsel.

Yah, semacam. Orang tidak dapat benar-benar melakukan perjalanan dalam waktu, tetapi perangkat memungkinkan mereka untuk mengirim pesan teks kembali ke masa, yang pada gilirannya dapat mengubah masa kini.

Jadi, akankah kelompok itu menggunakan kekuatan yang baru ditemukan ini untuk kebaikan? Untuk keuntungan pribadi? Apa yang terjadi jika sebuah organisasi ilmiah besar mengetahui tentang penemuan mereka?

Akhir Kata

Itu Saja yang bisa saya bahas  di artikel kali ini, semoga Kalian bisa mendapatkan apa yang sedang kalian cari disini dan jika masih belum ada daftar manga yang cocok untuk Kamu diatas, kamu bisa membaca komik lainnya di bacakomikid. disana kamu bisa membaca komik manga, manhwa, atau bahkan manhua secara lengkap dan update.