main image

Pakaian muslim anak perempuan pada dasarnya memang sudah dibuat untuk menjaga kenyamanan dan keamanan anak ketika sedang beraktivitas. Akan tetapi, beberapa komponen pada sebuah produk busana muslim anak perempuan memang bisa saja tetap membuat sang anak merasa tidak nyaman. Maka dari itu, selain membeli ukuran yang tepat, kita juga harus memastikan bahwa kita sudah memperhatikan detail-detail dari pakaian muslim yang akan dikenakan sang anak. Salah satunya seperti adanya risleting yang susah ditutup dan kurang rapi. Hal ini tentu beresiko pada kulit anak yang bisa terjepit.

Selain itu, hal lain yang bisa kita perhatikan ialah ukuran baju muslim. Jangan sampai, gamis yang kita belikan untuk sang anak berukuran sangat panjang sehingga membuat anak menjadi mudah tersandung. Pastikan untuk selalu memeriksa keamanan produk sebelum sang anak mengenakannya. Hal yang juga tidak boleh terlewatkan ialah memilih pakaian yang berkualitas, bukan hanya tergiur oleh harga miring saja. Soalnya, produk-produk yang dijual dengan harga miring tersebut bisa saja memiliki kualitas yang kurang memuaskan sehingga membuatnya tidak awet. Ada yang mudah rusak, cepat lusuh, sampai luntur ketika dicuci. Padahal, seperti yang sudah kita ketahui bersama, baju tentunya harus dicuci terlebih dahulu sebelum kita menggunakannya untuk memastikan kebersihannya.

Agar tidak terjadi kesalahan yang signifikan ketika memilih pakaian muslim anak perempuan, ajaklah sang buah hati untuk memilih pakaian yang ia inginkan. Hal ini juga sangat penting karena selera kita sebagai orang tua belum tentu sama dengan selera si kecil. Apalagi, pada masa pertumbuhan mereka, seringkali mereka juga ingin menentukan keputusan sendiri perihal pemilihan baju. Jadi, daripada nanti baju yang telah dibeli tidak digunakan karena tidak sesuai dengan selera si kecil, ada baiknya kita langsung melibatkan sang anak ketika memilih baju. Biarkan mereka melihat model, warna, serta motif yang mereka sukai. Dan pastinya, biarkan si kecil membeli produk yang nyaman dan syar’i. Berikut ini terdapat rekomendasi-rekomendasi produk busana muslim anak perempuan yang bisa menjadi referensi untuk kita.

  1. Setelan Anak Muslim Clara

Pakaian muslim anak perempuan yang satu ini sudah dilengkapi dengan satu set kerudung dan celana yang praktis untuk digunakan. Produk yang satu ini merupakan produksi dari Arafah dan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi anak-anak kita, terutama ketika anak tidak terbiasa untuk menggunakan rok. Tentunya, penggunaan celana akan menjadi pilihan yang pas bagi mereka karena mereka akan lebih nyaman. Bukan hanya itu saja, ruang gerak sang anak juga akan menjadi lebih bebas. Atasan pada pakaian ini memiliki desain yang menarik dengan bordir bunga dan ruffle kecil sehingga menambah kesan manis pada baju. Ada kombinasi warna yang kalem yang membuat sang anak menjadi semakin modis. Jadi, mereka bisa mengekspresikan diri mereka secara lebih bebas.

  1. Kaos Tunik “Salam is Spreading Peace”

Pakaian yang satu ini merupakan kaos berbahan sablon yang ramah lingkungan. Selain itu, kaos tunik “Salam is spreading peace” juga aman untuk kulit anak kita. Tentunya, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para orang tua yang sedang mencari kaos dengan desain yang menarik dan aman untuk sang buah hati. Seperti yang sudah dijelaskan, sablon pada kaos ini berbahan dasar ramah lingkungan sehingga tidak ada bahan kimia di dalamnya. Jadi sang buah hati tidak perlu khawatir apabila dirinya memiliki kulit yang sensitif.

By sartika