Martabak telur menjadi salah satu camilan yang disukai oleh banyak orang. Rasa martabak tersebut mempunyai citarasa yang enak dan mantap ketika disantap malam hari. Selain itu juga tidak jarang sangat mudah menemukannya dengan harga terjangkau. Sehingga menjadi camilan terbaik untuk dikonsumsi banyak orang.

Bagi yang menyukai rasa martabak, bisa membuat sendiri resep martabak tahu yang lebih ekonomis. Sehingga bisa untuk membuatnya sendiri di rumah dan juga akan membuat lebih hemat tanpa perlu membeli keluar. Cara membuatnya juga sangat mudah yaitu cukup menyiapkan bahan berikut ini:

Bahan utamanya bisa untuk menyiapkan tahu putih yang ukurannya sedang 5 buah, daun bawang 3 batang yang diiris tipis, bawang merah 3 siung yang dicincang, bawang putih 3 siung yang dicincang, telur 3 butir yang dikocok rata, garam, gula, dan kaldu bubuk secukupnya.

Bahan pelengkapnya siapkan kulit lumpia yang siap pakai dan telur kocok 1 buah yang digunakan untuk perekat kulit lumpia.

 

Resep martabak tahu yang bisa dengan mudah dibuat sendiri di rumah sehingga akan lebih ekonomis, bisa mengikuti berikut ini:

Pertama bisa dengan menghaluskan tahu menggunakan garpu.

Campurkan tahu yang telah dilumatkan tersebut dengan bahan-bahan utama lain yang dipersiapkan sebelumnya. Aduk hingga merata di wadah baskom yang disiapkan.

Bungkus adonan bahan tersebut menggunakan kulit lumpia siap pakai yang telah dipersiapkan. Tambahkan isinya sesuai dengan selera masing-masing. Rekatkan menggunakan kocokan telur sehingga akan lebih rekat dan tidak lepas.

Masukkan martabak tahu ke wajan yang sudah diisi minyak penuh yang ditunggu hingga panas.

Goreng dan tunggu hingga martabak tahu berubah warna menjadi golden brown untuk tingkat kematangannya sebelum diangkat.

Tiriskan martabak tahu ketika sudah matang dan bisa untuk disajikan dengan cabai hijau dan acar untuk pelengkapnya.

Menu martabak tahu yang membuatnya tidak terlalu sulit seperti di atas cocok digunakan untuk camilan di rumah. Selain itu juga bisa menjadi lauk yang dikonsumsi dengan nasi, sehingga akan disukai utamanya bagi pecinta martabak.

By roket