Honda City

Honda City Car pertama kali diluncurkan di industri otomotif Indonesia pada November 2013. Sejak itu, Honda juga melakukan dua kali perubahan pada mobil ini, pada 2014 dan 2017.

Dengan slogan “Escalate The Game”, Honda City menghadirkan desain interior dan eksterior yang baru, memberikan kesan yang lebih sporty dan dinamis kepada masyarakat. Generasi terbaru ini juga sukses menarik perhatian para pecinta mobil Indonesia. Sebenarnya Honda City memiliki model Honda City S, Honda City E dan Honda City ES, namun hanya model Honda City E yang dijual di Indonesia.

Honda City adalah salah satu model mobil kompak terpopuler di Indonesia.

Ada 2 varian mobil Honda City 2020 yaitu Honda City E MT dan Honda City E CVT. Harga Honda City 2020 berkisar Rp337 juta hingga Rp356 juta. Tak hanya mobil baru, bahkan Honda City bekas atau mobil yang sering disebut sebagai Honda City kedua pun laris manis. Sebagai contoh, Honda City Z 2000 bekas dan Honda City Vtec 2010 dijual dengan harga berbeda sesuai kondisi mobil. Anda bisa mencari di website penjualan mobil bekas Honda City Olx dimana Anda akan mendapatkan harga yang berbeda untuk Honda City Z 2000 dan Honda City 2010.

Tak hanya itu, performa mesin yang bertenaga juga mampu memberikan pengalaman berkendara yang terbaik.

Eksterior

Tampilan generasi baru Honda City sangat kental memberikan kesan halus dan sporty. Pada bagian depan, Honda menggunakan teknologi LED untuk lampu depan, lampu kabut, dan lampu daytime running (DRL).

Bumper depan Honda City juga menghadirkan kesan tegas dan tajam. Kisi-kisi depan yang besar dilengkapi dengan dekorasi krom dan terlihat sangat elegan.

Keempat pintu mobil ini dilengkapi dengan gagang pintu berlapis krom yang terlihat mewah. Selain itu, Honda juga telah menyematkan spion elektrik retractable door dengan lampu sein, yaitu kaca spion lipat otomatis yang dilengkapi lampu sein.

Ada lampu rem yang dipasang tinggi dan antena sirip hiu di belakang Honda City. Ada juga koper di bagian belakang dengan kapasitas yang cukup.

Interior

Kabin Honda City dapat menampung hingga 5 penumpang. Semua jok juga terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan lapisan yang cukup tebal.

Agar penumpang belakang lebih nyaman, mobil kompak ini dilengkapi dengan sistem ventilasi AC belakang dan sandaran tangan belakang dengan cup holder. Tak hanya itu, Honda City juga dilengkapi dashboard dengan warna dekoratif gun metal yang terlihat sangat mewah.

Kluster instrumen terlihat modern di bawah pencahayaan putih. Terdapat multi information liquid crystal display di Honda City, yang dapat menampilkan semua informasi saat berkendara.

Jok belakang Honda City bisa dilipat untuk membuat kokpit lebih lega. Kapasitas maksimal kopernya sendiri bisa mencapai 485 liter.

Fitur

Ada juga fungsi pengereman ABS, EBD, BA. Fitur keamanan standar lainnya termasuk Wave Key, sistem alarm, kunci pintu otomatis dengan kecepatan tinggi, dan perangkat anti-pencurian.

Honda juga membenahi dual SRS airbag pada jok pengemudi dan penumpang depan. Honda City juga menggunakan desain rangka bodi G-CON dan ACE TM yang kuat dan mampu meredam benturan. Untuk keselamatan penumpang anak, mobil ini juga dilengkapi dengan pengaturan kursi ISOFIX dan Tether.

Kenyamanan pengemudi juga sangat penting. Oleh karena itu, Honda City dilengkapi dengan fungsi audio steering switch yang terletak di lingkar kemudi. Melalui fungsi ini, pengemudi dapat dengan mudah melakukan pengaturan audio dan fungsi mengemudi lainnya.

Selain itu, pengemudi dapat dengan mudah menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan dengan menekan tombol start/stop mesin sambil menginjak rem. Tombol start/stop ini juga dapat diakses melalui tampilan lampu berkedip dalam kondisi gelap.

Tak hanya itu, Honda City juga menyematkan fungsi cruise control, sehingga pengemudi lebih mudah mengatur dan menjaga kecepatan tanpa harus menginjak pedal gas. Fungsi ini biasanya digunakan saat mobil melaju di jalan raya atau jalan raya, dan jarang digunakan di jalan yang padat. Tombol cruise control juga terletak di lingkar kemudi Honda city, sehingga memudahkan pengemudi untuk mengakses bahkan saat berkendara.

Meskipun sudah memiliki beragam fitur bermanfaat, guna memberikan keamanan pada mobil Honda City, sangat diperlukan bagi anda untuk membelikan asuransi mobil untuk mobil Honda City kesayanganmu ini.

Honda tak luput dari fungsi hiburan Honda City Car. Sebagai fungsi hiburan utamanya, Honda City dilengkapi dengan sistem floating A/V pintar berukuran 8 inci. Fitur ini adalah layar mengambang 8 inci yang mendukung berbagai format hiburan multimedia. Dengan kabel tambahan, layar dapat dengan mudah terhubung ke smartphone Android dan iOS kita.