Sekitar 22 perusahaan asuransi nasional raih predikat Asuransi Terbaik 2021 dari majalah Investor, terdiri dari 12 asuransi jiwa, 9 asuransi umum, dan 1 reasuransi.

Tahun ini, majalah Investor memberi penghargaan khusus ke lima perusahaan asuransi atas perolehan masing-masing yang dipandang berarti di tengah-tengah rintangan kritis ekonomi karena wabah Covid-19.

Penghargaan asuransi jiwa terunggul dengan asset Rp 5 hingga 10 triliun diambil PT Great Eastern Life Indonesia, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, dan PT Capital Life Indonesia. Mengenai predikat asuransi terunggul di kelas asset Rp 1 hingga 5 triliun dicapai PT PFI Mega Life Insurance, PT Asuransi Jiwa BCA, dan PT Heksa Solution Insurance.

Pada barisan asuransi umum dengan asset di atas Rp 5 triliun, penghargaan dikasih ke PT Asuransi Cahaya Mas, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk, dan PT Asuransi Adira Dinamika Tbk.

Seterusnya untuk kelas asset Rp 1-5 triliun, predikat Asuransi Terbaik 2021 disikat PT Asuransi Partner Perlindungan Mustika, PT BRI Asuransi Indonesia, dan PT Asuransi Umum BCA.

Pada barisan asset di bawah Rp 1 triliun, penghargaan dikasih ke PT Asuransi Reliance Indonesia, PT Asuransi Binagriya Upakara, dan PT Meritz Korindo Insurance. Lantas Reasuransi Terbaik 2021 diberi cuma ke satu perusahaan, yaitu PT Maskapal Reasuransi Indonesia Tbk.

Dewan Juri yang diketuai Firdaus Djaelani waktu pemberian Anugrah Best Insurance 2021 live lewat zoom, streaming langsung  dan live Beritasatu News Kanal pada Selasa (21/9/2021). Dewan Juri Asuransi Terbaik 2021, Firdaus Djaelani mengutarakan, rintangan untuk memutuskan Asuransi Terbaik 2021 relatif tinggi. Ini dipacu kritis ekonomi karena wabah Covid-19 yang mengakibatkan cuma sedikit perusahaan mencatatkan performa keuangan yang bertentangan di antara 2020 dan semester I-2021.

“Memandang stabilitas perkembangan performa dalam 5 tahun penting untuk menyaksikan prospect satu perusahaan, tapi akan berlainan keadaannya saat terjadi kritis. Dengan begitu, perlu benar-benar jeli memutuskan perusahaan yang mana pantas jadi yang terbaik,” tutur Firdaus Djaelani yang sempat memegang sebagai Kepala Eksekutif Sektor Pemantauan Industri Jasa Keuangan Kewenangan Jasa Keuangan (OJK), pada acara Awards Presentation Asuransi terbaik 2021 di Jakarta, Selasa (21/9/2021).