sejarah hp infinix

Smartphone Infinix belakangan ini sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, ponsel ini terlihat cukup menjanjikan. Apalagi jika ditelusuri dari sejarah berdirinya, yaitu sejak tahun 2013 lalu, Masih terhiung baru bukan ?

Smartphone yang lahir di Hong Kong ini merupakan anak dari Infinix Mobility. Mereka mengklaim kalau produk yang sudah mereka hasilkan tidak kalah dengan brand lainnya. Untuk lebih dalamnya, Yuk kita simak artikel dibawah ini.

Mengetahui Sejarah Smartphone Infinix

Infinix Mobility ialah sebuah perusahaan elektronik yang berasal dari Transsion Holdings dengan basis utama di Hong Kong.

Perusahaan infinix telah berdiri pada tahun 2013 serta mempunyai lini produksi di Shenzhen. Sedangkan  pusat litbang berada di Shanghai, Tiongkok. Namun mengenai desain produk, mereka memilih pengerjaan di Perancis.

Smartphone Infinix mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2015. Pemasaran pertama di Indonesia adalah Infinix seri Hot Note. Sedangkan marketplace yang dipilih untuk pertama kalinya waktu itu adalah Lazada. Kehadiran hp infinix disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat.

Terlebih yang ditawarkannya adalah smartphone dengan harga terjangkau, namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. Penampilannya juga mewah, tidak kalah dengan smartphone pesaingnya.

Pihak Infinix sendiri, menyatakan Infinix muncul dengan mengusung tema berbeda dengan pesaing di negara mereka.

Umumnya smartphone produk Negara sendiri dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Negara itu sendiri. Namun tidak sesuai dengan kebutuhan di negara lain. Oleh karena itu, Infinix muncul sebagai angin segar bagi Negara-negara lain.

Kelebihan Smartphone Infinix Dari Smartphone Lain

  1. Harga yang terjangkau
  2. Memiliki desain atau tampilan keren nan mewah
  3. Sesuai dengan kebutuhan pasar
  4. Kapasitas baterai lebih besar dan awet
  5. RAM besar dan mumpuni

Kekurangan Smartphone Infinix

  1. Belum menggunakan USB Type C
  2. Tidak ada fitur fast charging
  3. Support 5 point multi-touch
  4. Performa kurang bagus

 

Nah, itulah sejarah singkat mengenai Infinix Mobility yang bisa kami bagikan disini.

Baca Juga : Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy S5