Snorkeling di Pulau Menjangan. Liburan ke Bali pasti menyenangkan. Siapa pun pasti memimpikan Bali sebagai destinasi wisatanya. Dikenal sebagai pulau dewata dan surganya wisata di Indonesia, Bali menawarkan berwisata yang asyik dan menganggumkan.

Nah, bila berkunjung ke Bali tak ada salahnya jika menyempatkan berwisata ke pulau Menjangan. Pulau ini dikenal oleh sebagian besar wisatawan domestik dan mancanegara sebagai tempat terbaik untuk melakukan aktivitas menyelam.

Diving dan snorkeling adalah dua aktivitas yang sayang dilewatkan di pulau Menjangan. Surga bawah laut pulau Menjangan kaya akan keanekaragaman hayatinya. Sempatkanlah melakukan diving dan snorkeling di Pulau Menjangan.

Lokasi Pulau Menjangan

Pulau Menjangan yang terkenal sebagai pulau paling indah, terletak di bagian barat laut pulau Bali atau di sekitar Bali bagian Utara. Letaknya sekitar 10 km dari pantai barat laut Bali. Bila dari Singaraja jarak ke pulau Menjangan sekitar 55 km. Sedangkan dari Gilimanuk sekitar 20 km.

Pulau menjangan masuk dalam wilayah administrasi desa Sumber Klampok, kecamatan Gerokgak kabupaten Buleleng. Menjangan sendiri termasuk dalam bagian Taman Nasional Bali Barat (TNBB).

Pulau menjangan termasuk pulau tidak berpenghuni. Menjangan sendiri artinya kijang. Di pulau nan indah ini hidup hewan yang dilindungi yaitu rusa dan beberapa hewan lainnya. Nah, ketika wisatawan ingin melakukan aktivitas diving maupun snorkeling di Pulau Menjangan, wisatawan akan didampingi oleh operator resmi yang telah mendapat izin dari TNBB.

Tujuannya untuk melindungi dan mencegah aktivitas yang bisa mengganggu pelestarian habitat terumbu karang di pulau ini.

Surga di Pulau Menjangan

Pulau Menjangan bak surga yang terhampar nyata di bumi. Hamparan pasir putih membuat siapa pun akan terpesona akan keindahan alamnya. Belum lagi dunia bawah laut pulau Menjangan yang sungguh indah dan menakjubkan.

Air lautnya sangat jernih dan kebiruan. Sehingga bagian dasar dan makhluk bawah airnya terlihat jelas. Wisata ke pulau ini akan menyuguhkan pemandangan dan pengalaman yang berkesan saat menikmati paket tour Bali 3 hari 2 malam.

Tak mengherankan jika surga bawah laut pulau Menjangan yang kaya akan keanekaragaman hayatinya menjadi spot menarik bagi wisatawan yang ingin melakukan diving maupun snorkeling di Pulau Menjangan.

By jago

Suka membahas berbagai artikel terkait dengan bisnis, digital marketing dan kadang jug wisata, anda bisa kunjungi blog kami disini pasha.my.id