Sesudah merek perhiasan lokal asal Bali Jewel Rocks, satu kembali merek lokal Sean Sheila yang memperoleh undangan untuk ikut berperan serta dalam salah satunya acara mode week paling besar dunia, Paris Mode Week 2022. Sean Sheila berdiri semenjak tahun 2014, sesudah Sheila Agatha dan suaminya Sean Loh lulus dari Raffles Desain Institute di Singapura.

Stabil Datang semenjak 2017, Merek Mode Lokal Sean Sheila Kembali Penuhi Undangan Paris Mode Week Hadirkan 23 Look

Tidak main-main, Sean Sheila menunjukkan prestasinya di industri mode cuman dalam kurun waktu sekian tahun sesudah kelulusan itu. Pada tahun 2013, Sean Sheila sukses memenangi persaingan Harpers Bazaar Asia New Generation Award untuk Malaysia dan Indonesia.

Pada tahun 2014, bersamaan dengan kesertaannya di Mercedez Benz Sydney Mode Week, merek Sean Sheila dikenalkan dengan cara resmi. Semenjak tahun 2017, Sean Sheila sudah stabil berperan serta di beberapa Showroom sepanjang peristiwa Paris Mode Week.

Advertisement

“2x pada sebuah tahun, kami selalu pergi ke Paris untuk berperan serta. Tetapi karena wabah, kami paling akhir pergi ke Paris itu pada tahun 2020,” narasi Sheila lewat pengakuan tercatat ke Team FIMELA.

Lalu, bulan Desember 2021 tempo hari, Sean Sheila dikontak oleh L’Adresse yang tawarkan untuk kembali berperan serta di Showroom mereka. Sesudah beragam pemikiran dan perbincangan yang panjang, Sean Sheila memilih untuk turut tergabung di Showroom L’Adresse dengan support dari KBRI di Paris.

“Untuk acara ini, nanti bakal ada showroom B2B saja.”

Sean Sheila akan mendatangkan 23 look, di mana koleksi yang mereka datangkan di Paris Mode Week 2022 ini di inspirasi dari film Annihilation. Sean Sheila banyak ambil ide dari wujud makhluk-makhluk yang bermutasi secara organik dari beberapa benda mati.

“Kami ambil ide jamur-jamur yang bermutasi dalam film ini dan kami mewujudkan ke bordiran pada koleksi ini.”

Ditanyakan masalah rintangan, Sean Sheila mengaku jika yang paling berat ialah masalah waktu. Sheila menerangkan jika menyiapkan koleksi untuk musim luruh/musim dingin, waktunya memang lebih ketat, dibanding waktu planing untuk koleksi musim semi/musim panas.

Diakhir interviu tercatat, Sheila sempat memberitahukan mengenai tanggapan pasar luar negeri pada produknya. Menurut dia, pasar luar negeri lebih terbuka dan semangat untuk terima mereknya.

“Tanggapan pasar luar negeri pada merek kami sebetulnya lebih semangat, dibanding pasar dalam negeri. Ini mengapa semenjak Sean Sheila berdiri, kamu memang konsentrasi pada pasar luar negeri,” tutup Sheila.

 

kunjungi juga website yang membahas tentang kecantikan

By Drajad