4 Teknik Menyundul Bola Dalam Olahraga Sepak Bola

olahraga|Tips trik

Teknik menyundul bola – Olahraga sepak bola memang asyik dan membahagiakan apa lagi bermain sepak bola. Tidak disangkal jika olahraga sepak bola sangat disukai oleh beragam kelompok baik itu muda atau tua. Bukan hanya di Indonesia saja yang terkenal bahkan juga semua Dunia. Sama seperti yang kita kenali bersama jika nyaris setiap negara mempunyai liga sepak bola mereka masing-masing.

Sekarang ini olahraga sepak bola telah membudaya di kelompok masyarakat. Ini dapat disaksikan dari semangat dan fanatisme simpatisan pada team-team sepak bola yang mereka gemari, dan euforia yang telah tercipta dalam masyarakat seperti mewajibkan seorang untuk dapat bermain sepak bola.

Perlu anda kenali jika agar bisa jadi pemain sepak bola yang luar biasa sebaiknya ketahui dan bisa juga mempraktikkan teknik dasar sepak bola.

Sebenarnya ada berapa sih teknik menyundul bola dalam sepak bola? Berikut lennonandwolfe.com rangkum untuk Anda.

Teknik Menyundul Bola dengan Sikap Berdiri

Teknik menyundul bola dengan sikap berdiri ialah satu teknik menyundul bola yang bisa didalami dengan mudah. Berikut ialah beberapa langkah yang dapat kamu turuti untuk coba lakukan pergerakan teknik ini secara tepat supaya hasil tandukan bola.

1. Sikap tubuh tidak bergerak dan stop pada tempat.
2. Hadapkan badan kamu pada arah hadirnya bola seterusnya kamu menekuk ke-2 kaki sisi depan atau belakang dan lutut.
3. Condongkanlah badan kamu ke belakang sedikit.
4. Konsentrasikanlah arah penglihatan pada hadirnya bola.
5. Pakailah kemampuan otot perut kamu buat lakukan dorongan panggul selanjutnya doronglah ke-2 lutut kamu untuk dapat di lempengkan.
6. Badan kamu condongkanlah di depan dan teruskan dengan lakukan pergerakan kelanjutan agar bisa sundul bola ke yang kamu bidik.

Teknik Menyundul Bola dengan Lari

Teknik menyundul bola

Teknik menyundul bola dengan lari sering dipakai oleh beberapa pemain sepak bola saat laga dan kamu juga juga bisa untuk lakukan teknik ini, berikut teknik menyundul bola dengan lari:

1. kamu ambilah status untuk lari ke hadirnya bola.
2. Konsentrasikanlah arah penglihatan kamu pada bola yang tiba.
3. Pergerakan yang sudah dilakukan dapat dibikin mirip saat akan sundul bola dengan sikap berdiri yang sudah diterangkan awalnya.

Sebetulnya khusus dari pergerakan pada teknik menyundul bola dengan lari ini hampir serupa dengan teknik menyundul sekalian berdiri. Namun memang perbedaannya, bedanya yakni kamu harus lari lebih dulu untuk menyambut bola, baru kamu dapat lakukan tandukan dengan style dan sikap badan tepat dengan pergerakan sundul sekalian berdiri.

Teknik Menyundul Bola dengan Sikap Melayang-layang

Teknik menyundul bola dengan sikap melayang-layang ini benar-benar bermanfaat saat pemain akan cetak gol ke gawang musuh. Bola yang di sundul dengan arah yang pas target yang prima maka sukses cetak gol.

Agar bisa lakukan teknik menyundul bola dengan sikap melayang-layang ini, pemain sudah pasti harus berani untuk jatuhkan tubuh saat menyundul bola, karena pokoknya pemain harus melonjak lebih dulu dan melayang-layang hingga kelak tubuhnya akan jatuh ke tanah setelah menyundul bola. Pemakaian tehnik itu perlu dilaksanakan saat bola tiba membumbung dengan status bola yang tidak demikian terlampau tinggi dari permukaan tanah.

Teknik Menyundul Bola dengan Melompat

Pada teknik menyundul bola dengan melompat pemain bisa memutuskan untuk lakukan tandukan bola dengan memakai awalan atau tanpa awalan bergantung dari kemauan dan kenyamanan pemain. Saat kamu lakukan tanpa memakai awalan karena itu pakailah ke-2 kaki kamu sebagai tolakan, sedang jika dengan awalan karena itu satu kaki paling kuat saja yang dipakai.

Meskipun semacam itu, agar bisa memakai teknik menyundul sekalian melompat dengan awalan, tolakan bukan hanya dapat dilaksanakan dengan 1 kaki, namun bisa memakai kedua kaki. Berikut teknik menyundul bola dengan melompat.

1. Saat mulai melompat atau ketika badan naik ke atas karena itu pergerakan tandukan bola perlu kamu kerjakan.
2. Arah dari pemakaian tehnik tandukan dengan melonjak ini ialah agar gempuran dari musuh bisa diputus lebih gampang. Bahkan juga ada pula tandukan dilaksanakan untuk bersihkan bola dari tempat yang memberikan ancaman yang ada di tempat depan gawang team sendiri.
3. Pergerakan sundul bola ini dilaksanakan agar bola bisa di sundul ke bawah yang mempunyai tujuan untuk dapat mengoperkan bola ke teman segrup atau dengan arah agar dapat cetak gol pada gawang team musuh.

Sudah tahukan cara melakukan teknik menyundul bola dengan benar. Coba dipraktikkan, ya!