Jika kita berbicara tentang desain kaos polos, tentunya tidak akan bisa lepas dari cetak sablon. Mengenai baju sablon saat ini masih menjadi favorit dikalangan masyarakat pada umumnya. Selain desain gambar yang banyak serta unik, desain kaos polos yang satu ini juga dapat membuat daya tarik tersendiri bagi pemakainya.  

 

Beberapa Jenis Sablon Desain Kaos Polos 

Meksipun sekarang sudah masuk era digital printing, tetapi para penikmat cetak sablon tidak pernah berkurang dari tahun ke tahun. Terlebih sekarang banyak sekali teknik cetak sablon, meskipun  kualitas yang di hasilkan nantinya  bergantung dari jenis tinta yang di gunakan. Dan ini adalah jenis sablon yang sering di lakukan oleh para pelaku industry 

  1. Sablon Glow in the dark 

Sesuai dengan namanya, sablon jenis ini dapat menyala dalam keadaan gelap. Dimana nyala tersebut di dapatkan dari percampuran plastisol, rubber dan fosfor. Perpaduan ini pula yang membuat sablon ini lebih awet dalam jangka lama. 

  1. Sablon Pigmen 

Konsep yang sama juga di usung oleh sablon ini. Dimana sablon jenis ini dapat menyala pada kondisi gelap. Dengan sifat tintan yang mduah menyerap. Teknis sablon ini lebih cocok implementasikan pada kain terang. Karena kecocokan ini, Teknik sablon ini sangat tidak cocok untuk kain gelap. 

  1. Sablon Rubber 

Sifat dapat menutup serat kain yang timbul menjadi salah satu kelebihan dari sablon yang satu ini. terlebih lagi sifat elastis dari sablon ini mmebuat kain yang di sablon dengan rubber akan jauh lebih elastis pada tempat yang di sablon. Jenis kain yang cocok dengan sablon jenis ini adalah kaos warna gelap. Keuntungan lain dari sablon ini adalah kuat dengan panas dari setrika. 

  1. Sablon Polyflex 

Jika kalian melihat sablon nomor pada jersey, maka kalian tidak akan asing dengan jenis sablon ini. ya sablon polyflex memang sering di gunakan untuk sablon nomor pada jersey. Hal tersebut di karenakan warna yang di hasilkan padat serta memiliki warna yang tajam. Bahan kain yang biasanya menggunakan sablon ini adalah katun dan polyster 

  1. Sablon Discharge 

Sablon yang nama julukan Teknik cabut warna ini sangat lazim digunakan untuk pembuatan kaos distro. Dimana biasa di implementasikan pada kaos berwarna gelap. Sedangkan jenis kain yang cocok di gunakan adalah jenis kain katun. 

Tadi adalah beberapa Teknik sablon yang cocok untuk membuat desain kaos polos lebih menarik lagi. Pemilihan bakan kaos dan Teknik sablon ternyata sangat berpengaruh pada hasil akhirnya. Maka jangan salah pilih dalam memilihnya ya. 

By toha