Gudeg Yu Djum

Membuka daftar tempat makan sekitar Malioboro yang terbaik, Keluyuran ingin merekomendasikan Gudeg Yu Djum. Rasanya belum lengkap jika ke Yogyakarta tanpa menyantap makanan khasnya, yakni gudeg.

Yang membuat gudeg ini lebih nikmat dan berbeda dari gudeg-gudeg lainnya adalah cara pengolahannya yang masih menggunakan tungku dan kayu bakar. Apalagi gudeg kering ini disajikan dengan lauk yang lengkap, seperti ayam, daging, telur, ampela ati, dan sambal krecek. Lokasi Gudeg Yu Djum berada di Jalan Dagen No. 2C, Malioboro.

Baca Juga: Tempat Makan di Jogja Dekat Malioboro

Pecel Senggol

Pagi-pagi enaknya sarapan pecel nih! Nah, jika Anda ingin mencari pecel enak di sekitar Malioboro, datang saja ke Pecel Senggol yang lokasinya berada persis di depan pintu masuk Pasar Beringharjo. Mengapa dinamakan Pecel Senggol? Karena tempatnya sempit sehingga orang-orang yang mengantri harus bersenggolan satu sama lain.

Sayuran pecel di sini sangat lengkap dan bumbu kacangnya pun sangat enak. Apalagi pilihan lauknya juga sangat beragam. Makan pecel di sini benar-benar puas dan mengeyangkan. Anda harus mencoba pecel yang terkenal di kawasan Malioboro ini ya!

 

 

 

Angkringan Lek Man

Angkringan adalah salah satu tempat makan sekitar Malioboro yang wajib untuk dikunjungi. Rasanya tidak afdol jika kita ke Yogyakarta tanpa makan di angkringan. Di antara beberapa pilihan angkringan di Malioboro, satu yang paling terkenal adalah Angkringan Lek Man.

Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, tetapi dagangan di Angkringan Lek Man ini sangat lengkap, mulai dari sego kucing (nasi kucing), sate-satean, gorengan, kopi, wedang jahe, dan susu. Yang membuat kita merasa puas adalah harganya yang sangat murah meriah. Angkringan Lek Man ini lokasinya hanya berjarak 700 meter dari Malioboro, tepatnya di Jalan Wongsodirjan, sebelah utara Stasiun Tugu.

Baca Juga: Tempat makan di Borobudur

Terang Bulan

Dinamakan Terang Bulan bukan berarti warung lesehan ini hanya menjual makanan terang bulan alias martabak manis. Ini adalah sebuah lesehan yang letaknya di depan toko bernama “Terang Bulan” Alhasil, lesehan ini diberi nama yang sama seperti toko tersebut.

Makanan yang dijual di sini antara lain adalah ayam goreng, bebek goreng, dan burung dara goreng. Lauk yang sangat lezat ini akan semakin nikmat jika disantap dengan sambal pedas nasi putih hangat. Lesehan ini berada di Jalan Malioboro, cari saja toko bernama “Terang Bulan” yang sudah tutup, maka di depan toko tersebut digelar lesehan ini.

Tempat makan sekitar Malioboro ini memang bisa bikin Anda kangen untuk kembali ke Jogja. Makan enak tidak harus mahal kok. Semua tempat makan yang berada di dekat Malioboro ini mematok menu makanannya dengan harga terjangkau.

By roket