Menonton anime di website ilegal bukan jadi opsi. Meskipun gratis, seharusnya melihat anime tidak melalui Anoboy, Animeindo, dan semacamnya.

Menonton dari situs ilegal tidak hanya menyalahi Hak Atas Kekayaan Cendekiawan (HAKI), tetapi juga riskan virus untuk piranti kalian. Tentu saja menambahkan resiko piranti jadi cepat hancur.

Lalu, bagaimana harusnya? Bila ingin melihat anime favorite dengan semakin aman dan dari situs legal, kalian dapat coba beberapa alternative yang diringkas oleh detik berikut ini.

Tempat Nonton Anime Legal dan Lengkap

Situs menonton anime Crunchyroll datang dari Amerika Serikat. Tidak kalah atas situs asal Asia atau bahkan juga situs ilegal, Crunchyroll sediakan beragam siaran anime yang komplet, kok.

Salah satunya kenyamanan memakai Crunchyroll ini ialah beragam tipe piranti yang bisa kamu pakai. Dimulai dari Playstation 3 dan 4, Xbox 360, android, dan Apple TV, Crunchyroll dapat sesuaikan piranti yang kamu punyai.

Genflix adalah situs streaming yang termasuk punyai lingkup luas, dimulai dari film Indonesia, film indie, sinetron Korea terkini, situs sinetron Korea, sampai anime. Untuk kamu yang tertarik memakai Genflix, dapat mengaksesnya lewat browser atau mengambil aplikasinya di Play Toko.

Ada beberapa siaran anime yang dapat kamu tonton di sini, dimulai dari One Punch Man, Pokemon, bahkan juga sampai Popeye. Untuk beberapa orangtua Genflix tawarkan siaran animasi pembelajaran seperti cerita Dinosaurus dan beberapa lagu anak-anak.

Pernah coba menonton siaran animasi Jepang lewat Amazon Prime? Di Amazon Prime ini, kalian perlu bayar ongkos abonemen atau mengambil aplikasinya lebih dahulu di Play Toko.

Ada beberapa anime yang disiarkan di Amazon Prime, dimulai dari One Piece, Pokemon, My Hero Academia dan lain-lain. Di sini, ada beragam jenis jenis anime dan opsi sutradara favoritmu.

Meskipun lebih terkenal di kelompok pencinta film dan seri, sebenarnya Netflix sediakan beragam siaran anime. Dan menariknya, Netflix bukan hanya menyiarkan anime yang dibikin oleh studio animasi saja, tetapi juga menyiarkan animasi yang mereka produseri sendiri.

Dengan idenya yang mengeluarkan bunyi ‘watch everywhere’, tentu saja pas sekali untuk beberapa pencinta anime yang menyukai menonton dimanapun. Ingin menonton Hunter X Hunter atau animasi Ghibli? Dapat kok!

Untuk beberapa Wibu yang belum percaya ingin abonemen di mana, dapat coba website ini lebih dahulu. Hilir sediakan beberapa paket coba gratis untuk calon konsumen setianya.

Untuk paket paling populer, Hilir sediakan paket abonemen 1 bulan gratis, yang selanjutnya konsumen setianya perlu bayar sejumlah 5,99 dollar atau sekitaran Rp 86 ribu /bulan. Paket ke-2 yang disiapkan ialah paket tanpa iklan yang tawarkan coba gratis pada bulan pertama kalinya dan ongkos abonemen sejumlah 11,9 dollar atau Rp 170.900 pada bulan selanjutnya.

Paling akhir, Hilir sediakan paket plus Live TV yang sediakan coba gratis sepanjang satu minggu. Untuk ongkos abonemen, Hilir tawarkan biaya 64,99 dollar atau sekitaran Rp 933.500 /bulannya.

Melalui website legal, menonton anime menjadi lebih memberikan kepuasan. Coba dahulu!

Baca Juga: Situs Nonton Anime Terpercaya hanya di komikcast

By dzail