Tips Iklan di Instagram Agar Tidak Bancos

Instagram merupakan salah satu platform paling banyak digunakan di Indonesia. Popularitas Instagram sendiri berhasil menempati urutan ketiga. Oleh karena itu, tak heran jika banyak bisnis online dan perusahaan yang memilih beriklan di Instagram.

Tips Iklan di Instagram

Perlu kamu ketahui, bahwa beriklan di Instagram Ads tentunya harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Nah, agar kamu bisa menarik dan menghasilkan klik yang banyak, maka simak tips iklan di Instagram agar tidak bancos berikut ini.

Tentukan Tujuan Beriklan

Memilih tujuan dari sebuah iklan merupakan salah satu hal dasar yang perlu kamu lakukan sebelum memasang iklan. Tujuan beriklan ini bisa berupa konversi audiens menjadi followers, maupun untuk meningkatkan brand awareness.

Selain itu, tujuan beriklan ini juga dapat membuat para audience lantas membeli dan menggunakan produk kamu tersebut. Instagram ads juga bisa kamu gunakan untuk meningkatkan traffic website.

Kamu juga perlu mengetahui apa tujua kamu memasang iklan, sehingga kamu pun bisa memutuskan isi dari pesan, target audience, hingga bentuk dari call to action atau CTA. Nah, tujuan dari iklan ini juga harus bisa mencerminkan user experience terbaik bagi para audience setelah melihat konten campaign yang kamu buat.

Kenali Audiens

Pebisnis yang baik tentunya akan memberikan promosi yang relevan dengan target audiencenya. Dengan kamu mengenal audience lebih baik, maka kamu pun akan mampu membuat konten pemasaran yang menarik perhatian audience.

Kamu juga harus ingat bahwa iklan yang kamu pasang haruslah berorientasi pada audiens, dan bukan pada brand yang kamu tawarkan.

Gunakan Caption Menarik

Perlu kamu ketaui, bahwa Instagram merupakan platform berbagi gambar dan video.  Oleh karena itu, penggunaan capitons dalam materi campaign tentu sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan iklan yang kamu inginkan.

Namun, Instagram ads ini hanya memberikan kamu 2200 karakter untuk caption yang bisa kamu tulis. Oleh karena itu, gunakan dua baris teks awal untuk bisa memancing audiens agar klik tombol CTA yang sudah kamu pasang tersebut.

Selain itu, tips iklan di Instagram agar tidak bancos jug bisa kamu lakukan dengan aktif membalas komentar para audiens, memanfaatkan Instagram stories, hingga maksimalkan iklan yang kamu buat.

Kamu juga bisa menggunakan jasa iklan instagram dari Kombas Digital Agency. Disini, tentunya ada banyak sekali layanan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Jik kamu tertarik, maka kamu bisa cek langsung ke website resminya di https://kombas.co.id.