Tips Memilih Fintech Terpercaya

Hadirnya layanan Fintech Indonesia saat ini memang membawa angin segar bagi sejumlah pihak. Terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan kemudahan keuangan dengan mudah dan cepat.

Tips Memilih Fintech Terpercaya

Sekarang ini cukup banyak perusahaan fintech yang terdaftar di Indonesia khususnya yang bergerak pada bidang fintech landing.  Bagi anda yang berburu layanan fintech aman, ada baiknya anda memperhatikan tips memilih fintech terpercaya berikut ini.

  1. Pastikan telah terdaftar OJK

Tips pertama dalam memilih fintech yakni cek terlebih dahulu apakah perusahaan fintech yang ingin anda pakai sudah terdaftar di OJK atau belum. Pastikan bahwa perusahaan tersebut sudah berada dalam naungan OJK dengan mendatangi kantornya langsung maupun bertanya pada OJK.

  1. Cek persyaratan yang diminta

Tips berikutnya yakni cek aneka persyaratan yang diminta pihak fintech. Biasanya syarat yang dibutuhkan sesuai dengan data anda, misalnya NPWP, KTP, slip gaji dan lainnya.

  1. Memilih fintech yang memiliki sistem keuangan transparan

Apabila dilihat sesuai perkembangan fintech yang ada di Indonesia, banyak penyelenggara fintech yang terbuka dengan sistem keuangannya. Khususnya yang berhubungan dengan pinjaman online.

Penyelenggara yang terbukan dan transparan layak untuk anda pilih, baik terbuka mengenai besaran bunga, denda, jatuh tempo, dan lainnya.

  1. Mudah cek status pinjaman

Pastikan anda memilih fintech yang menawarkan berbagai kemudahan misalnya seperti cek status pinjaman. Kemudahan untuk cek, jumlah bunga yang perlu dibayar, total sisa pinjaman, tanggal jatuh tempo dan lainnya yang berkaitan dengan pinjaman.

  1. Layanan CS yang mudah dihubungi

Tips lain dalam memilih fintech adalah tentang customer service yang mudah dihubungi. Pastikan pihak CS penyelenggara fintech yang anda pilih mudah anda hubungi untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat bertransaksi.

Nah, itulah beberapa tips memilih fintech terpercaya yang sebaiknya anda perhatikan agar anda bisa mendapatkan layanan fintech yang aman. Berbagai informasi tentang fintech dan informasi digital lainnya bisa anda dapatkan melalui Dunia Fintech. Pastikan anda selalu update informasi terkini mengenai perkembangan fintech yang ada di Indonesia.