Optimasi Website di era algoritma AI

Internet adalah pasar publik yang luas di mana jutaan produk dan layanan ditawarkan setiap detik dan selalu ada kemungkinan Anda akan diinjak-injak oleh pesaing lain yang lebih kuat dan lebih berani yang menawarkan hal yang hampir sama dengan yang Anda lakukan.

Itu kecuali jika Anda memiliki semua alat yang dapat Anda peroleh untuk mencapai puncak dan tetap di sana selama dan selama mungkin.

Pengoptimalan mesin telusur, bila dilakukan dengan benar, meningkatkan peluang laman web atau situs web Anda untuk mendapatkan kunjungan organik atau yang diperoleh secara alami, tidak berbayar dari pengguna online, mendorongnya lebih tinggi pada laman hasil mesin telusur.

Kunjungan ini selanjutnya dapat berubah menjadi klien dan pelanggan, yang mengarah pada kemungkinan keuntungan dan pengembalian investasi (ROI) yang lebih tinggi dan lebih cepat.

Namun, ada satu kebenaran brutal tentang Pengoptimalan Mesin Telusur: ini melibatkan lebih dari sekadar memiliki konten yang sangat baik di situs web Anda.

Salah satu teknikĀ  SEO yang bisa anda lakukan adalah dengna melakukan SEO Offpage, gunakan backlink berkualitas, agar lebih murah bisa gunakan Jasa SEO Bulanan yang mungkin saja bisa menghemat banyak uang anda.

Mungkin ada ratusan ribu situs web di internet saat ini, yang dipenuhi dengan konten yang bermanfaat dan / atau menghibur dengan desain dan tata letak yang dipikirkan dengan sangat baik dan diterapkan dengan cermat.

Sayangnya, sebagian besar pemilik situs gagal memanfaatkan tip dan trik terbaru untuk menjaga permainan SEO mereka tetap tajam dan tepat. Sejujurnya, sejumlah besar dari mereka tidak yakin bagaimana dan dari mana memulainya.

Apakah Anda salah satunya?

Jangan khawatir lagi. Pada posting ini, Anda akan menemukan 7 tip untuk mendesain situs web yang mendapat peringkat di pencarian.

Pada dasarnya, pertanyaan-pertanyaan ini mengarah pada panduan yang sangat mudah dan tidak masuk akal yang dibutuhkan situs web Anda untuk mendapat peringkat lebih tinggi pada hasil mesin pencari.

1. Seberapa relevan postingan Anda dengan pembaca yang Anda tuju?

Dengan alasan paling populer untuk SEO adalah untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan organik segar dan kembali, seringkali mudah kehilangan fokus pada kualitas konten posting yang dipublikasikan di situs web tertentu.

Namun, konten berkualitas tetap dan harus selalu menjadi fokus nomor satu. Bagaimanapun, artikel dan postingan terbaik ditulis untuk pengguna dan bukan hanya untuk mesin pencari.

Konten situs web Anda harus ditujukan langsung ke audiens target Anda. Ini akan membantu meningkatkan relevansi, otoritas situs Anda, dan yang terpenting, meningkatkan lalu lintas situs.

Jangan takut untuk menekankan posting Anda menggunakan tag penekanan seperti tebal, miring, tajuk. Di sisi lain, menggunakan terlalu banyak bisa sedikit membosankan bagi mata, jadi gunakan dengan hemat.

2. Seberapa ramah SEO URL situs Anda?

Aaron Grey, pakar pemasaran digital, memberikan contoh yang jelas dalam jawabannya atas pertanyaan Quora ini : Apa itu URL yang ramah-SEO, dan mengapa digunakan? Pada dasarnya, URL yang ramah SEO harus dapat dibaca, berisi kata kunci (bukan hanya menggunakan serangkaian huruf, angka, dan karakter acak), pendek (maksimum 60-70 karakter), dan harus mencoba mencocokkan judul halaman .

3. Dapatkah pengguna menavigasi situs Anda dengan cepat dan mudah?

Situs web yang sangat baik harus dirancang sedemikian rupa sehingga menghindari kebingungan dan membuat pengunjung Anda kewalahan dan membuat situs web menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memperkaya.

Selain memiliki konten yang sesuai dengan target audiens Anda, memastikan bahwa menavigasi situs web Anda tidak menjadi proses yang sulit dan rumit adalah salah satu cara yang baik untuk mendorong pengunjung untuk kembali.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bilah navigasi . Ini adalah salah satu bagian yang sangat umum dan sangat penting dari sebuah situs web, terutama jika Anda ingin situs Anda menjadi lebih menarik bagi pengunjung Anda.

Peta Situs juga sangat penting untuk navigasi cepat melalui situs web Anda, terutama jika situs Anda besar dan / atau berisi banyak konten yang diarsipkan.

Selain itu, Google akan menggunakan apa yang Anda kirimkan di peta situs XML Anda untuk menentukan apa yang mungkin penting di situs web Anda. Dalam kasus tersebut, Anda juga harus memiliki kata kunci penting di peta situs untuk memenuhi kedua tujuan tersebut.

4. Desain Web Responsif – Seberapa ramah situs Anda terhadap berbagai jenis perangkat?

Google merekomendasikan penggunaan desain web responsif (RWD) di situs web Anda untuk kinerja optimal di banyak perangkat. Artinya, konten situs Anda akan terlihat bagus di smartphone layar kecil dan monitor layar lebar.

Namun hingga saat ini, karena banyaknya browser yang tersedia untuk seluler dan desktop, tidak ada satu cara mutlak untuk melakukan ini.

Untuk mengetahui apa saja kriteria website yang SEO Friendly, sebaiknya anda memperbanyak Belajar SEO Website, untuk CMS WordPress maupun yang lainnya.

Salah satu kunci besar untuk menentukan bagaimana Anda ingin menggunakan RWD adalah dengan terlebih dahulu mengetahui perangkat apa yang paling sering digunakan audiens Anda untuk mengakses situs web Anda.

Dari sana, saat Anda mendesain situs web, Anda juga dapat mencoba mengaksesnya di beberapa perangkat dan browser internet untuk melihat mana yang terbaik.

By jago