Tips Merawat Rambut Di Rumah Secara Sederhana

Dalam proses merawat rambut memang bisa dikatakan gampang gampang susah, pasalnya memang ada keterkaitan antara proses perawatan dengan bagaimana anda menjaga kesehatan tubuh, kemudian menghindari kebiasan buruk yang bedampak pada kesehatan rambut sampai dengan proses perawatan dan penggunaan shampo atau kondisioner.

Karena sejatinya juga, kondisi rambut yang sehat menjadikan cermin atau gambaran kondisi kesehatan jiwa dan fisik manusia itu sendiri. Nah dalam artikel ini kami akan mencoba share kepada anda tips perawatan rambut sederhana yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

Mengetahui jenis rambut

Langkah yang pertama adalah anda harus paham dulu jenis rambut anda yang sekarang. Setidaknya ada beberapa jenis rambut yang sangat umum antara lain:

Jenis rambut yang normal

Jenis pertama ini sendiri ditandai dengan kondisi rambut yang sehat dengan indikator rambut terlihat berkilau dan sehat, kemudian tidak rontok, kemudian juga setelah anda keramas kondisi rambut akan tetap baik minimal selama dua hari.

Jenis rambut dengan tipe kering

Kemudian jenis yang kedua adalah rambut yang kering, dimana rambut ini tentu saja bisa dikatakan sehat karena tidak mengalami kondisi rambut berminyak, jadi dalam mempertahankan kondisinya anda tidak begitu dipusingkan dengan kondisi rambut yang berbau pengap misalkan.

Kemudian jenis lain adalah ada jenis rambut dengan type yang berminyak. Dimana ini memang harus membutuhkan perhatian khusus karena kondisi rambut seperti ini akan cepat sekali bau dan ketombean kalau anda tidak rutin menjaga kebersihan.

Jenis terakhir adalah rambut kusam, dimana dari sisi jenis dan tampilan rambut seperti ini akan tampak kusam dan dalam perawatan kami sarankan anda sering sering menggunakan kondisioner terbaik yang pas dengan jenis rambut ini.

Lalu bagaimana cara merawat rambut di rumah dengan cara sederhana ? ini tips yang akan kami sajikan kepada anda.

Langkah pertama adalah memilih sampo berdasarkan jenis rambut

Yap, shampo sekarang banyak sekali jenisnya dan bahan dasar pembuatanya. Jika anda muslim yang pertama tentu saja kami sarankan anda mencari jenis shampo halal biasanya akan ada lebel dalam kemasannya dimana sudah dishakan oleh MUI dalam hal ini.

Karena percuma bagus, kalau dilarang oleh agama. Kemudian yang kedua tentu saja dari sisi kandungan juga harus anda perhatikan usahakan pilih yang kandungan bahan alaminya banyak kemudian mengandung banyak vitamin yang menyehatkan rambut dan kulit kepala anda.

Langkah kedua jaga pola makan anda

Kemudian kami sarankan juga kepada anda untuk tetap memperhankan gaya hidup sehat karena ini adalah bagian terpenting dalam menjaga kondisi rambut tetap sehat dari dalam.

Seperti konsumsi air putih yang cukup, banyak istriahat, konsumsi buah buahan dan ikan segar sampai dengan menggunakan bahan bahan ramuan alami seperti minyak zaitun, kemiri, minyak kelapa dalam proses perawatan rambut di rumah. Dua metode ini simple, namun kadang jarang sekali dilakukan.

By hary