Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang benar-benar diperlukan untuk menonjol dari kebisingan dan benar-benar menang di pemasaran konten? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Sangat mudah untuk merasa kewalahan dalam lautan informasi yang beredar di web saat ini.

Pemasaran konten adalah topik hangat dan setiap orang memiliki pendapat mereka sendiri.

Jika Anda bosan melihat tips pemasaran konten yang sama dan hanya ingin tips praktis namun tidak konvensional yang dapat Anda terapkan hari ini…

Teruslah membaca tujuh tip pemasaran konten tidak konvensional terbaik saya yang mungkin belum pernah Anda baca 100 kali di tempat lain.

…Saya berjanji waktu yang terbuang sia-sia menatap layar komputer kosong tanpa petunjuk sudah lama berlalu!)

Sadarilah Bahwa Tidak Semua Orang Adalah Pelanggan Anda

Terkadang yang satu ini sulit untuk dipahami. Anda memiliki produk yang luar biasa (atau setidaknya menurut Anda itu adalah hal terbaik yang ditemukan sejak Jif Peanut Butter) dan Anda ingin semua orang mengetahuinya, bukan?

Di sinilah Anda gagal. Agar berhasil memasarkan produk Anda dengan pembeli yang siap dan siap, Anda harus berhenti mencoba menarik massa.

Jika produk Anda adalah penerbangan yang terjangkau untuk budget traveller, maka target pasar Anda kemungkinan besar adalah anak muda atau mahasiswa yang ingin berwisata dengan harga terjangkau.

Apakah masuk akal untuk mencoba dan menarik penggemar perjalanan mewah yang lebih tua? Tidak begitu banyak.

Oleh karena itu, upaya pemasaran konten Anda akan menghasilkan lebih banyak hasil dengan mendorong upaya pemasaran Anda ke audiens yang ditargetkan, daripada mencoba menarik semua orang.

Salah satu tip yang sangat saya rekomendasikan adalah membuat beberapa persona pembeli di antara audiens target Anda dan memasarkan tepat ke persona tersebut.

Misalnya, satu persona pembeli bisa sebagai berikut:

Sarah adalah seorang mahasiswa berusia 21 tahun dari sebuah kota kecil di New Jersey, yang belajar seni di New York City. Sarah bekerja paruh waktu di malam hari setelah kelasnya dan menyimpan uangnya untuk melakukan perjalanan pada hari libur dan istirahat dari sekolah.

Sering kali, Sarah mendasarkan perjalanannya pada tempat dia dapat menemukan kesepakatan terbaik yang sesuai dengan anggarannya. Sarah aktif di media sosial dan senang nongkrong di bar speakeasy dan galeri seni bersama teman-temannya. Keputusan pembelian Sarah terutama didasarkan pada anggaran, serta sedikit didorong oleh teman dan influencer.

Setelah mengungkap informasi di atas, pemasar dapat belajar banyak tentang target pasar dan pelanggan mereka.

Tanpa informasi penting ini, Anda perlahan-lahan membunuh setiap peluang yang Anda miliki untuk berhasil memasarkan ke Sarah.

Mengingat bahwa kami tahu Sarah terutama berfokus pada anggaran dan cenderung menghabiskan waktu selama liburan sekolah, kami akan menggunakan intel ini dalam pesan pemasaran kami yang ditargetkan untuk kepribadian Sarah.

Berdasarkan informasi yang diberikan dalam contoh di atas, menurut Anda apakah Sarah peduli dengan fasilitas penerbangan kelas atas atau opsi lounge bisnis?

…Tidak! Pahami dan mulailah berbicara langsung dengan Sarah dalam pemasaran Anda.

Berpikir Seperti Manusia

Sering kali, apa yang salah dari bisnis dan pengusaha adalah mengetahui segala sesuatu tentang produk mereka dan tidak tahu apa-apa tentang manusia yang mereka pasarkan.

Sangat mudah untuk berbicara tentang produk Anda dan betapa hebatnya itu sepanjang hari, tetapi menurut Anda berapa banyak yang diberikan audiens Anda?

Ya, benar… nol.

Kunci dari strategi pemasaran konten yang unggul adalah kemampuan untuk berpikir seperti manusia pelanggan.

Masalah apa yang dihadapi audiens target Anda?

Untuk apa mereka mencari jawaban di internet?

Ini adalah nugget emas yang perlu Anda manfaatkan sepenuhnya, teman-teman.

“Sukses bukanlah memberikan fitur, sukses adalah belajar bagaimana memecahkan masalah pelanggan.”

Beberapa cara mudah untuk menemukan titik nyeri audiens target Anda dan apa yang membuat mereka tetap terjaga di malam hari adalah…

Referensi:

https://www.salman.agency/cara-membuat-konten-berkualitas/
https://backlinko.com/search-engine-ranking

By jago

Suka membahas berbagai artikel terkait dengan bisnis, digital marketing dan kadang jug wisata, anda bisa kunjungi blog kami disini pasha.my.id