Tips untuk mengembalikan keuangan keluarga ke jalur yang benar

Tips trik

Tips keuangan keluarga

Kembali ke sekolah bukan hanya tentang mengembalikan anak-anak ke jalur yang benar, tetapi juga keuangan keluarga Anda. Setelah menghabiskan musim panas , saatnya untuk mengendalikan segala sesuatunya, sambil mengakomodasi pengeluaran baru.

Untuk anda yang masih struggle mengatur keuangan keluarga, mungkin beberapa tips ini akan berguna untuk memperbaikinya.

Berikut tiga tip untuk melakukannya.

1)  Coba rubah manajemen keuangan

Saat merevisi anggaran Anda, Jeffery merekomendasikan untuk melihat kembali kuitansi dan laporan keuangan untuk melihat pola pengeluaran keluarga Anda. Kemudian perhitungkan pengeluaran baru (pikirkan perlengkapan sekolah, pakaian, dan ekstrakurikuler).

“Melihat seperti apa angkanya adalah cara yang jauh lebih baik untuk mempersiapkan anggaran yang Anda rencanakan,” katanya. Buatlah inventaris aset Anda versus kewajiban Anda, termasuk utang yang timbul, sarannya. “Dengan begitu, Anda memiliki perasaan yang baik tentang di mana mereka berada [juga].”

Saat Anda melakukannya, dengan liburan di tikungan, faktorkan pengeluaran ini ke dalam anggaran Anda juga untuk menghindari kewajiban di masa depan. “Dibutuhkan sedikit kendala fiskal untuk mencapainya, tetapi yang Anda lakukan adalah menyisihkan uang untuk masa depan… itu sepadan dengan usahanya,” kata Rona Birenbaum, perencana keuangan bersertifikat dan pendiri Caring for Clients.

Usahakan untuk mengontrol pemakaian PLN, PDAM dan lainnya. Caranya dengan rajin cek tagihan PLN. Lihat cara cek tagihan listrik pln disini.

Jeffery juga menekankan pentingnya dana darurat untuk barang-barang mahal yang muncul, seperti perbaikan mobil atau rumah. Simpanan uang tunai ini mungkin juga berguna untuk pengeluaran yang tidak terduga seperti permintaan uang dari anak-anak, perjalanan yang diperlukan, atau barang bagus yang seharusnya Anda bayarkan dengan berutang.

“Ini tidak selalu realistis, tetapi praktik terbaiknya adalah mencoba memasukkan biaya tiga hingga enam bulan ke rekening untuk jenis keadaan darurat ini,” katanya.

2) Utamakan kemanfaatan

Jika anggaran Anda memungkinkan, maksimalkan kontribusi rencana tabungan pendidikan (RESP) terdaftar yang telah Anda siapkan untuk anak-anak Anda agar memenuhi syarat untuk pencocokan pemerintah melalui Canada Education Savings Grant.

Anda dapat menerima 20 persen, atau maksimum $ 600 hibah pemerintah, per tahun, bergantung pada pendapatan Anda. Tangkapannya adalah, Anda harus berkontribusi $ 2.500 setahun, atau lebih dari $ 208 per bulan, untuk memenuhi syarat. Keluarga berpenghasilan rendah juga dapat memenuhi syarat untuk Canada Learning Bond.

Mereka yang memiliki anak-anak yang bersekolah pasca sekolah menengah pada bulan September harus mengetahui aturan saat menarik diri dari RESP , Jeffery mengingatkan.

Kumpulkan dan lengkapi semua dokumentasi yang diperlukan, pahami bagaimana dana akan dikeluarkan dan ingat penarikan, yang memenuhi syarat sebagai pembayaran bantuan pendidikan, akan dikenakan pajak kepada siswa. Pajak atas penghasilan juga bisa dikompensasikan dengan kredit pajak uang sekolah , tambahnya. Pengembalian dana kontribusi RESP, di sisi lain, tidak kena pajak.

“Ini hanya memastikan Anda mengetahui semua seluk-beluk akun dan memastikan Anda memiliki administrasi agar Anda dapat mengeluarkan uang secepat mungkin,” kata Jeffery.

Untuk penghematan tambahan, lihat hibah penelitian atau beasiswa, provinsi atau nasional, di mana anak Anda mungkin memenuhi syarat untuk mengimbangi biaya sekolah.

Jika Anda sekarang seorang nester kosong, tambah Jeffery, sambil menyesuaikan diri dengan rumah yang tenang dan tujuan baru, pertimbangkan ini sebagai waktu utama untuk berinvestasi kembali pada diri Anda dan masa depan keuangan Anda.

“Ini jelas masa transisi,” katanya. “Biaya pendidikan masih ada… tapi pengeluaran Anda, setidaknya sehari-hari, kemungkinan besar akan turun. Bergantung pada apakah anak – anak kembali setelah mereka lulus , Anda akan memiliki kesempatan untuk lebih fokus pada diri sendiri dan merencanakan masa pensiun Anda. ”

3) Detailkan rencana keuangan

Terakhir, bawa perencanaan keuangan ke dalam keseharian Anda. Berkumpul di sekitar meja ruang makan dan tandai dua hal yang harus dilakukan: anak-anak menyelesaikan pekerjaan rumah mereka, sementara orang tua menyusun anggaran, saran Birenbaum.

Buatlah permainan darinya, tambahnya. Mintalah mereka menebak apa yang Anda belanjakan untuk barang-barang termasuk makanan, gas, dan air. Jika Anda ingin memangkas pengeluaran, biarkan anak memilih di antara ekstrakurikuler, misalnya senam daripada sepak bola, untuk membantu mereka memahami cara memprioritaskan pengeluaran. “Sedikit kolaborasi membuat anggaran tetap lebih mudah dilakukan, dan itu juga mengajarkan anak-anak apa yang harus mereka lakukan sebagai orang dewasa dalam hal uang,” katanya.

Jeffery menambahkan bahwa, ketika berbelanja kembali ke sekolah, mintalah anak-anak membuat anggaran mereka sendiri (dengan bimbingan), dan biarkan mereka mencari tahu apa yang mereka mampu, berdasarkan pengeluaran uang yang mereka miliki.

“Ini menjalani apa yang Anda khotbahkan dan jika Anda adalah orang tua yang bertanggung jawab secara finansial, itu membawa anak-anak Anda ikut serta, memimpin dengan memberi contoh dan membuat mereka terlibat sejak usia dini,” katanya.

Sumber daya tambahan, http://www.dirham.id/cara-mengatur-keuangan-rumah-tangga/