Robot Trading Crypto adalah sebuah program otomasi trading aset crypto yang menggunakan akun kamu. Pada umumnya, kamu sebagai trader harus melakukan semua transaksi dengan duduk menghadap perangkat dan memperhatikan statistik market untuk kemudian bertransaksi.

Skenario tersebut berbeda ketika kamu menggunakan robot otomasi ini. Robot otomasi ini akan melakukan analisis dan menginput interpretasi statistik hingga tersimpan di sistem. Robot ini juga dapat melakukan pembelian atau penjualan, menafsirkan pasar, menghitung risiko pasar, dan mengumpulkan data pasar.

 

 

3 Keuntungan Pakai Robot Trading Crypto dan Contohnya

Robot ini akan menghemat banyak waktu kamu, terutama ketika analisis pasar dijalankan secara otomatis. Kamu jadi tidak perlu untuk pusing-pusing mengikuti perkembangan pasar. Seperti halnya kamu menyewa seorang ahli crypto yang berbentuk AI untuk melakukan analisis dan melakukan transaksi.

  1. Melakukan Analisis Data Pasar Terkini

Modul yang terdapat pada robot ini akan menyimpan seluruh data pasar. Selanjutnya, robot ini akan menafsirkan untuk selanjutnya robot ini akan melakukan transaksi sesuai dengan data yang telah ditafsirkan secara otomatis.

  1. Dapat Memprediksi Risiko Pasar

Setelah modul pada robot ini menghimpun data pasar, robot ini juga dapat melakukan perhitungan risiko atas data yang telah dihimpun. Robot ini mampu memutuskan seberapa banyak yang akan diinvestasikan.

  1. Melakukan Penjualan atau Pembelian Aset

Modul pada robot ini umumnya tersambung ke dalam sistem API yang terintegrasi. Sehingga proses transaksi dapat dilakukan secara otomatis oleh robot ini. Jika pasar terlihat menguntungkan, robot ini akan memutuskan untuk membeli pasar tersebut. Sebaliknya, robot ini juga mampu menjual aset kamu jika diperlukan.

Berikut adalah contoh robot crypto yang mimin rekomendasikan. Kamu bisa mencoba beberapa robot berikut ini:

-Pionex

-Cryptohopper

-Quadency

-CryptoHero

-Coinrule

-Shrimpy

Jadi, seperti itulah keuntungan dan rekomendasi yang mimin berikan mengenai robot trading. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan robot ini. Pastikan kamu berhati-hati dalam memilih robot trading. Kamu membutuhkan mental dan analisa yang kuat untuk menggunakan robot ini.

Walaupun robot ini akan melakukan trading secara otomatis, kamu tetap memiliki beban untuk mengambil keputusan. Karena robot ini tidak memiliki perasaan, sehingga terkadang mengambil keputusan yang tidak kamu inginkan. Jadi, tetap kontrol penggunaan robot kamu ya.

By toha