Lenovo makin terus-menerus mengeluarkan variasi ThinkPad terkini mereka di Indonesia. Menariknya, sekarang ini Lenovo tawarkan banyak piranti ThinkPad yang memakai processor AMD di Indonesia.Satu diantaranya ialah Lenovo ThinkPad T14s. Netbook ini sebagai salah satunya netbook ThinkPad paling singkat dan enteng yang berada di Indonesia. Untuk karyawan yang ingin mempunyai netbook kerja yang siap dibawa ke mana saja, rasanya netbook ini dapat menjadi salah satunya calon khusus.

Berikut Ulasan Razer Hammerhead True Wireless Dengan Fitur Barunya

Dari segi design, tidak ada peralihan memiliki arti di antara ThinkPad T14s dengan ThinkPad seri yang lain. Yang lain betul-betul cuman ada disebelah dapur picunya saja, dan tentu saja feature yang didatangkan.Mereka masih memakai design netbook classic dengan sentuhan warna hitam di semua bodinya. Pada bagian cover depan juga masih memakai struktur rugged.
Bila bicara berkenaan dimensi, sebetulnya netbook ini berkompetisi dengan beberapa netbook singkat yang lain. Karena, dimensinya berada di range 1,6 x 32,7 x 22,6 cm . Maka, pemakai tidak terlampau ribet saat ingin bawa netbook ini ke mana saja.Dan untuk beratnya, ThinkPad T14s ini cuman berbobot 1,27 Kg saja. Berat ini membuat netbook itu ada antara ThinkPad T14 dan ThinkPad X1 Carbon . Maka kebayang lah berapa entengnya netbook ini.Untuk memperoleh berat semudah ini, Lenovo memakai bahan polycarbonat. Walau enteng, tetapi material ini dipandang benar-benar kuat yang membuat netbook ini tetap enteng dan tahan membanting.Walau mempunyai design tipis dan singkat, nama port I/O yang didatangkan lumayan komplet. Di samping kiri kita akan menyaksikan dua port USB Tipe-C untuk data dan pengisian daya, sebuah HDMI port, satu USB 3.2 Tipe-A, dan sebuah earphone jack combo 3,5mm.Tidak ketinggal, ada sebuah port khusus yang bermanfaat untuk menghubungkan piranti ethernet yang dipasarkan terpisah.
Dan di samping kanan ada sebuah always-on USB Tipe-A, sebuah port untuk SmartCard reader, dan satu Kensington port.
Sebenarnya, untuk sebuah netbook yang diperuntukkan untuk beberapa karyawan, jumlah port ini cukup terbatas. Sudah diketahui, umumnya beberapa karyawan memakai banyak elemen external untuk bekerja.Dalam paket pemasaran tidak ada dongle pengembangan port. Disamping itu, mangkirnya port LAN membuat kami cukup sedih. Yang lebih kronis kembali, dongle LAN yang ditawari oleh Lenovo mempunyai harga yang tidak murah.
Monitor keren, suara oke, feature keamanan jadi favorit

Untuk monitor, Lenovo memberi monitor 14 inch dengan panel IPS. Resolusi dari netbook ini telah memakai full HD 1080p dengan rasio 16:9. Untuk kecemerlangan monitor, netbook ini telah memberikan dukungan kecemerlangan sampai 400 nits, yang cukup jelas dalam ruangan, tetapi masih tidak cukup nyaman saat dipakai di luar ruang.
Ketepatan berwarna juga lumayan baik, hingga netbook ini bisa dipakai tidak cuma untuk mengubah video atau foto, tetapi cukup nyaman untuk dipakai melihat film saat ingin istirahat.Engselnya juga dapat dibuka sampai 180 derajat. Bila kalian ingin mempunyai netbook dengan monitor 360 derajat, kalian dapat memutuskan untuk memakai seri Yoga dari Lenovo.
Bezel yang berada di monitor ini benar-benar tipis untuk ukuran sebuah netbook yang diprioritaskan untuk beberapa karyawan. Ini membuat netbook ini berkesan menawan dan benar-benar nyaman dilihat oleh mata walaupun digunakan bekerja sepanjang hari.Satu perihal kembali yang tidak dipertaruhkan oleh Lenovo. Karena netbook untuk beberapa karyawan, feature keamanan dan privasi jadi fokus utama di netbook ini. Ini diperlihatkan lewat beberapa feature yang ditawari oleh Lenovo di ThinkPad T14s ini.Yang pertama ialah kehadiran feature Privasi Guard. Ini sebagai feature di mana akan batasi pojok pandangan monitor. Untuk memakainya, kalian cuman harus memencet tombol Fn + D untuk aktifkan dan menonaktifkan feature itu. Ada pula feature penutup camera manual untuk memberi pelindungan tambahan untuk beberapa pemakai. Oh ya bicara berkenaan camera, T14s mempunyai satu camera pada bagian bezel monitor.
Cameranya memberikan dukungan resolusi video 720p. Dari hasil camera ini juga lumayan baik untuk dipakai saat lakukan panggilan video untuk bekerja atau lakukan pertemuan dengan beberapa client.Paling akhir, untuk pelindungan pemakai, ada pemindai sidik jemari pada bagian kanan touchpad. Sensor ini cukup akurat dan bisa membaca sidik jemari secara cepat. Tetapi anjuran kami, seharusnya mereka memasangkan pemindai sidik jemari ini pada bagian tombol power untuk mempermudah beberapa pemakai.Dalam pada itu, untuk audio, speaker yang berada di netbook ini cukup oke. Suaranya keras dan tidak pecah saat volume terpasang 100%. Suara bassnya cukup kedengar, dan saat melihat film, separasi di antara pembicaraan dan suara lain lumayan baik.

 

Jasa Pembuatan Website

Jasa Buat Website

By dzail